Forkopimda Kabupaten Sleman Laksanakan Vaksin Covid-19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Januari 2021

Forkopimda Kabupaten Sleman Laksanakan Vaksin Covid-19


SLEMAN,- suarakpk.com - Untuk menjadi contoh masyarakat Sleman, Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, S. H., M.,Han.laksanakan vaksin sinovac Covid-19.

“Sebagai TNI saya selalu siap untuk menjalankan arahan,karena itu saya siap untuk divaksin dan menjadi contoh bagi masyarakat,” papar Dandim 0732/Sleman.

Dandim 0732/ Sleman masuk dalam 10 orang pertama dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kab. Sleman yang mendapat vaksin Covid-19 sebelum Tenaga Kesehatan yang pada hari Rabu (13/1/2021) kemarin melaksanakan Swab antigen di Loby Sekda Kabupaten Sleman. 

Letkol Inf Arief Wicaksana, S. H., M.,Han. disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Ngemplak 2 Sleman pada Kamis (14/01/2021),Sebagai aparat keamanan negara, Dandim 0732/Sleman menyatakan bahwa Kodim 0732/Sleman siap membantu proses pengamanan vaksin Covid-19.

Mulai dari mendukung pengamanan hingga sosialisasi kepada masyarakat. 

Mengenai jumlah personel yang akan dikerahkan untuk pengamanan vaksin, akan disesuaikan dengan kebutuhan.  

“Kita sebagai garda terdepan wajib memberi contoh lebih dulu, dengan begitu, masyarakat akan percaya terhadap vaksin tersebut. Serta tidak ada keraguan ketika masyarakat mulai divaksin,” ujarnya.

Pada vaksinasi tahap awal ini, tenaga kesehatan, pejabat publik, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat akan menjadi bagian dari para penerima vaksin Covid-19 dan yang spesial dr. Tirta Mandira Hudhi turut menjadi salah satu dari 10 orang pertama yang mendapat vaksin Covid-19.

Ada 10.000 vaksin Covid-19 yang telah didistribusikan ke Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta oleh Pemerintah Pusat. (Wiji - Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)