Maya Indriasari Zahir Kunjungi Pembuatan Batik Jumput - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 September 2020

Maya Indriasari Zahir Kunjungi Pembuatan Batik Jumput


Ketgam : Ny Maya Indriasari Zahir (hijab kuning) saat diabadikan bersama pengurus PKK.


Batu Bara, suarakpk.com - Melihat usaha sekelompok ibu-ibu binaan TP-PKK Desa Binjai Baru yang membuat kain batik dengan cara celup dan ikat membuat Ketua Dekranasda yang juga Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir tertarik.


" Ini terbilang baru di Kabupaten Batu Bara dan merupakan inovasi baru" ucap Maya Kamis (17/09/2020) sore saat mengungunjungi lokasi pembuatan Batik celup ikat yang merupakan bentuk Batik Jumputan di Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara. 


Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Ny. Maya Indriasari Zahir juga mencoba mengerjakan proses pembuatan batik jumputan, dari tahap menjumput atau mengikat kain, mewarnai, setelah itu penguncian warna dengan menggunakan water glass.


“Saya berharap agar batik jumputan ini menjadi salah satu usaha inovasi baru yang memberikan dampak ekonomi yang bagus di Kabupaten Batu Bara” harap nya.


Beliau berjanji akan membantu pemasaran dan permodalan Usaha Batik Jumputan tersebut dan berharap usaha ini menumbuhkan ekonomi baru terlebih di masa pandemi Covid-19 dapat ditingkatkan lebih baik lagi.


Sementara, Ketua Kelompok Batik Jumput Desa Binjai Baru Susi Wahyuni menjelaskan kepada Ketua TP-PKK Batu Bara, batik jenis ini dikerjakan dengan cara ikat celup, diikat dengan tali dicelup dengan warna. 


Dalam kunjungan tersebut yang diakhiri dengan pemberian cendera mata berupa kain batik jumput kepada Ny. Maya Indriasari Zahir, 


Hadir Camat Datuk Tanah Datar Mawi serta Ibu dan Kades Binjai Baru.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)