Brimob Ukur Kemampuan Personel dengan TKJ - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 September 2020

Brimob Ukur Kemampuan Personel dengan TKJ

FOTO : Satbrimob Polda Kalteng menggelar Tes Kesemaptaan Jasmani semenster II di Lapangan Sanaman Mantikei.

 

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Ukur kemampuan personel,  Satbrimob Polda Kalimantan Tengah laksanakan TKJ (Tes Kesemaptaan Jasmani) semester II di Lapangan Sanaman Mantikei, Ahmad Yani Kota Palangka Raya, Selasa (22/09/2020) pagi.

 

Tes kesemaptaan jasmani ini merupakan program Kepolisian Republik Indonesia yang rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun. Pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani ini diikuti oleh personel Staf Satbrimob dan persinel Batalyon A Pelopor serta dihadiri langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin SIK MSi.

 

Tujuan dilaksanakan kesemaptaan jasmani selain untuk menjaga kesehatan para anggota dalam menjalankan tugas juga untuk mengecek kondisi fisik serta kebugaran dan kesehatan personel.

 

Tes kesemaptaan jasmani ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan  seperti pengecekkan suhu tubuh dan cuci tangan.

Dansatbrimob mengatakan, diharapkan dengan terselenggarakannya tes jasmani ini dapat meningkatkan kemampuan seluruh personel, dan memiliki standart yang tinggi sebagai anggota Brimob.

 

"Perlu kita ketahui, dengan jasmani yang sehat dan kuat maka personel akan mampu memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat”. Ungkap Bambang.

 

Adapun pelaksanaan kegiatan tes kesemaptaan jasmani antara lain lari, pull up, shit up, push up dan shuttle run, dan pelaksanaannya pun disesuaikan dengan golongan usia. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)