Polri Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Karhutla - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Juli 2020

Polri Gandeng Tokoh Masyarakat Cegah Karhutla

FOTO : Unit III Sosbud Satuan Intelkam Polres Katingan, melaksanakan silaturahmi dengan menyambangi tokoh masyarakat dan sekaligus mengkampanyekan cegah karhutla.

KATINGAN, SUARAKPK – Unit III Sosbud Satuan Intelkam Polres Katingan, melaksanakan silaturahmi dengan menyambangi tokoh masyarakat Desa Luwuk Kanan, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan.

Kasat Intelkam Polres Katingan, Ipda Febby Dwi Handayani STr K mengatakan, anggotanya dari Unit Sosbud Bripka Dedi Irawan SSos dan Brigpol Agus Bentot SSos, silaturahmi dengan para tokoh masyarakat Tasik Payawan. Maksud dan tujuan selain untuk memupuk hubungan silaturahmi juga berkoordinasi untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di wilayah Kabupaten Katingan khususnya Kecamatan Tasik Payawan.

Kedatangan anggota disambut baik oleh bapak Iwan Kumbara (46), yang dilanjutkan melakukan obrolan hangat di rumahnya, Senin (15/06/2020) siang.

Disampaikan Iwan, dirinya selaku Ketua MPA (Masyarakat Peduli Api) wilayah Desa Luwuk Kanan akan siap membantu pihak Kepolisian dalam sosialisasi pencegahan dan pananganan Karhutla di wilayah Kab. Katingan khususnya di Kecamatan Tasik Payawan.

“Tim MPA Desa Luwuk Kanan telah siaga, untuk titik hot spot di wilayah Tasik Payawan belum ada, selain itu masyarakat juga terfokus dengan Covid-19. MPA kami sudah pernah melakukan pelatihan penanganan Karhutla dana cara pembuatan sumur bor dan hingga saat ini di Luwuk Kanan ada 100 titik sumur bor”. Jelas Iwan.

Dikatakan Kasat Intelkam, perlunya peran serta tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat dalam pencegahan dan pananganan Karhutla di wilayah Kabupaten Katingan.

“Harapan kami, kita akan sering-sering menjalin komunikasi, supaya tidak kecolongan dalam menjaga Hutan apalagi saat ini memasuki musim kemarau yang panjang". Pungkasnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)