Pemkab Sumenep Kembali Raih WTP Ketiga, Bupati : Jangan Hanya Tepuk Tangan Saja - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Juli 2020

Pemkab Sumenep Kembali Raih WTP Ketiga, Bupati : Jangan Hanya Tepuk Tangan Saja

SUMENEP, suarakpk.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk yang ketiha kalinya Penghargaan dan  mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).
Bupati Sumenep, Busyro Karim, mengatakan, pemerintah daerah kembali mendapat WTP LKPD tahun 2019, merupakan hasil kerja keras dan sinergitas semua pihak di jajaran pemerintah, termasuk juga keterlibatan masyarakat dalam pengawasan untuk mengontrol kinerja Pemerintah Kabupaten Sumenep.
Bupati Sumenep Busyro Karim, dan Wakil Bupati Achmad Fauzi, telah membawa Pemkab Sumenep  berhasil meraih opini WTP, dari BPK RI atas LKPD berturut-turut selama tiga tahun yakni tahun 2017, 2018 dan tahun 2019.
“Yang jelas, dukungan seluruh elemen seperti pemerhati, mahasiswa dan LSM di Sumenep yang menghendaki penyelenggaraan pemerintahan bersih, transparan dan akuntabel dari tahun ke tahun, telah membuahkan hasil dengan mendapatkan opini WTP LKPD 2019,” katanya, usai Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD Kabupaten Sumenep tahun anggaran 2019 secara Virtual Conferencing di Kantor Bupati. beberapa waktu lalu ( 01/07/2020)
"Diharapkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep tidak mudah puas, tetapi harus menjadi penyemangat meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan daerah di masa mendatang." ungkap Bupati du pereode ini
Lanjut Busyro " Saya minta pimpinan OPD dengan raihan opini WTP ini tidak sekedar mengucapkan alhamdulillah dan bertepuk tangan saja, melainkan harus lebih profesional agar LKPD tahun selanjutnya tidak ada temuan yang perlu ditindaklanjuti,” ujarnya.
Bertempat di Graha Arya Wiraraja kantor Bupati sumenep dengan penandatanganan berita acara Ketua BPK RI Perwakilan Jatim kepada Bupati Sumenep Busyro Karim menyerahkan secara Virtual.
Dia juga berharap agar hubungan pemerintah Sumenep tetap bisa menjalin secara baik dengan semua pihak, terlebih dengan BPK RI selaku pihak kontrol terhadap kebijakan penggunaan anggaran. (AJ/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)