Demo Berakhir Ricuh, Sat Pol PP Bentrok Dengan Masa Aksi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 Juli 2020

Demo Berakhir Ricuh, Sat Pol PP Bentrok Dengan Masa Aksi

Ketgam: salah satu masa aksi yang menjadi korban bentrokan, La Ode Ilham Malik

MUNA, suarakpk.com- Ratusan masyarakat Desa Koroghi bentrok dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) di kantor Bupati Muna, Kamis (02/07).

Bentrokan dipicu akibat aksi saling dorong antara demonstran dengan Sat Pol PP. Akibat bentrokan tersebut beberapa orang mengalami luka.

Salah satunya, la Ode Ilham Malik yang mengalami luka pada bagian wajah. Ia mengatakan pada saat aksi ia melihat ada gesekan antara masa aksi dengan satpol PP.

"Saya lihat ada satu masa aksi yang mau ditendang kemudian saya bermaksud melerai dengan memegang kaki satpol PP itu.  Tapi setelah saya melerai malah saya dipukul dan ditendang", ujarnya kepada media.

Ia mengungkapkan akan melaporkan tindakan pemukulan tersebut kepada pihak yang lebih tinggi.

"Saya akan laporkan di propam supaya diproses orang-orang yang memukul itu", jelasnya.
Ketgam: Aksi saling dorong antara satpol ll dan masyarakat desa Koroghi.

Sementara itu, Kabid Trantip, Asgar Arianto mengatakan bentrokan dipicu karena masa aksi yang ngotot masuk padahal tidak memiliki surat izin aksi.

"Mereka bertahan tetap paksa untuk masuk padahal pada aksi itu, mereka tidak memiliki surat izin aksi", ungkapnya.

Masyarakat Desa Korighi datang di kantor Bupati Muna melakukan demonstrasi dengan maksud menagih janji yang dikeluarkan oleh Bupati Muna, LM. Rusman Emba pada beberapa waktu lalu.

Adapun janji tersebut yaitu Bupati Muna akan mengeluarkan SK pemberhentian kepala desa Koroghi dalam waktu dua Minggu. Namun sampai hari ini, melewati waktu dua Minggu SK yang dijanjikan belum juga ada. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)