Bupati Kapuas Dampingi Presiden Jokowi Pantau Lokasi Food Estate - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Juli 2020

Bupati Kapuas Dampingi Presiden Jokowi Pantau Lokasi Food Estate

FOTO : Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MT MM menyambut sekaligus mendampingi Presiden RI Joko Widodo serta para Menteri memantau lokasi food estate.

KAPUAS, SUARAKPK - Bupati Kabupaten Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT berserta unsur Forkopimda dan perangkat daerah menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan dengan menggunakan helikopter TNI AU.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini adalah untuk meninjau lokasi yang dicanangkan sebagai lumbung penyangga pangan nasional atau food estate di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup pada Kamis (09/07/2020) pagi.

Tutut mendampingi Presiden, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Tiba di lokasi disambut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beserta Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MT MT.

Meski sempat terjadi hujan, Jokowi menggunaka kemeja putih dan celana kain hitam tetap melangkahkan kakinya untuk menuju lokasi yang ditunjuk sebagai Food Estate sambil mendengarka penjelaskan singkat Menteri Pertanian, Menteri PUPR dan Bupati Kapuas dalam program pengembangan lokasi ketahanan pangan Nasional selain pulau Jawa.

Dalam kesempatan tersebut juga menggelar dialog di sebuah gubuk yang sudah dipersiapkan. Jokowi mendengarkan satu satu pemaparan dari para menteri serta Bupati Kapuas Ben Brahim. Usah dialog juga menyempatkan sejumlah masyarakat yang ada sekitar lokasi.

Bupati Ben Brahim menyambut baik kedatangan Presiden RI berserta rombongan di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Kapuas menjadi food estate sehingga nanti mampu menjadi lumbung pangan nasional.

Dengan adanya proyek ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan penyerapan tenaga kerja, sehingga Kabupaten Kapuas khususnya, Kalimantan Tengah umumnya akan lebih makmur dan sejahtera.

"Ini merupakan penghargaan bagi kami, karena bapak Presiden sudah mengunjungi Kaupaten Kapuas. Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih, semoga dilain waktu bapak Presiden mengunjungi Kabupaten Kapuas kembali". Tegasnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)