BLT-DD Desa Temulus dibagikan. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Juli 2020

BLT-DD Desa Temulus dibagikan.



Blora,suarakpk.com - Bertempat dibalai desa Temulus kecamatan Randublatung. penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT DD) tahap II dilaksanakan, senin (6/07). Bantuan langsung diserahkan kepada yang warga yang berhak menerima sebanyak 129 KK. Acara dimulai jam, 09.00 wib, dihadiri Kepala Desa Temulus Hartono, babinsa Sertu Sarmidi, Babinkamtibmas Bripka I Gede Amang, Staf kecamatan Randublatung Wuri, pegawai bank Bpd Cabang Blora. ketua Bpd, prangkat desa, dan penerima bantuan.
 
Acara penyaluran BLT-DD diawali secara simbolis oleh kepala desa Hartono kepada salah satu penerima, disaksikan oleh para undangan yang hadir. Kepala desa menjelaskan kepada warganya yang hadir dan yang menerima BLT DD, semoga bantuan ini bermanfaat, dan berguna bagi warganya, dimasa pandemi covid 19 ini, bisa untuk membeli kebutuhan sehari hari terutama kebutuhan pokok sembako bukan untuk kebutuhan lainnya, jelasnya.

Hartono juga menjelaskan "BLT-DD tahap II diperuntukan untuk 129 KK, besar jumblahnya Rp 600.000 per KK .  Kepada awak media suarakpk, Kepala desa membeberkan Pihaknya dibantu tim Relawan yang dibentuk dari berbagai kalangan, seperti, Prangkat desa, Bpd, kader PKK, Karang Taruna dan tokoh masyarakat, untuk mendata dan mengkaji calon penerima bantuan, sehingga, bantuan BLT-DD ini tepat sasaran, usulan masyarakat desa serta data calon penerima BLT-DD ini, dari usulan tim Relawan, dan meferisikasi ditingkat desa. dimusdes kan dibalai desa, untuk mendapatkan persetujuan dari kepala desa, dan Tim yang ada, jelasnya.
 
Lasmi (60) warga dukuh Kedung sambi, desaTemulus, dirinya sangat berterima kasih telah mendapatkan bantuan BLT-DD  tahap II ini, sambil mengusap air matanya. kepada awak media suarakpk, menuturkan memakai basa jawa, "matur suwun sanget pikantuk bantuan arto Rp 600.000. saking desa Temulus, saget damel tumbas beras untuk keluarga kulo, ("sangat berterima kasih mendapatkan uang Rp 600,000 dari Desa Temulus, bisa untuk membeli beras ( sembako) buat keluarganya" tuturnya. (Dwi/ Bayu Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)