Antisipasi Banjir, Polri dan TNI Cek Debit Air DAS Seruyan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Juli 2020

Antisipasi Banjir, Polri dan TNI Cek Debit Air DAS Seruyan

FOTO : Personel Polsek Danau Sembuluh dan Koramil Telaga Pulang mengecek debit air DAS Seruyan.

SERUYAN, SUARAKPK - Pemantauan dan pengecekan debit air sungai DAS Kabupaten Seruyan terus dilakukan personel TNI dan Polri sebagai upaya deteksi awal mengantisipasi bencana banjir di beberapa desa yang ada di Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, Jumat (03/07/2020) pukul 09.00 WIB.

Dari hasil monitoring oleh personel Polsek Danau Sembuluh dan Koramil Telaga Pulang, belum ada ditemukanya desa-desa atau rumah tempat tinggal warga yg terkena bencana banjir.

Kapolsek Danau Sembuluh, Ipda Romlan SH mengatakan, bahwa patroli gabungan TNI dan Polri ini untuk mengantisipasi jika terjadi bencana banjir sehingga sesegera mungkin bisa antisipasi dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Tambahnya, debit air sungai DAS Seruyan di wilkum Polsek Danau Sembuluh sampai dengan sekarang mengalami peningkatan 10 cm sampai 15 cm, namun belum ada tempat tinggal warga yang terdampak banjir.

“Namun petugas terus mengimbau warga yang tinggal di bantaran sungai agar selalu waspada terkait potensi banjir yang kemungkinan sewaktu-waktu terjadi”. Ujarnya mewakili Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro SIK MH. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)