Walikota Salurkan Bantuan untuk PWI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Mei 2020

Walikota Salurkan Bantuan untuk PWI

FOTO : Ketua PWI Kalteng, HM Haris Sadikin menerima bantuan yang diberikan Walikota Palangka Raya untuk anggota PWI yang terdampak virus Covid-19.

PALANGKARAYA, SUARAKPK - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyerahkan bantuan kepada anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah. Bantuan didistribusikan untuk anggota yang berdomisili di Palangka Raya. Penyerahan bantuan dilakukan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat pada Senin (18/05/2020).

“Kami berusaha membantu wartawan yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diberikan memang tidak sebanding dengan jumlah anggota. Tapi paling tidak, kita berupaya bersama meringankan beban wartawan yang terdampak Covid-19". Ungkap Fairid Naparin yang dihubungi melalui pesan singkat percakapan aplikasi.

Didit berharap bantuan bisa bermanfaat untuk wartawan. Jangan melihat jumlah dan nilainya, tapi bagaimana upaya bersama untuk meringankan beban kawan-kawan wartawan. Apalagi sekarang momentnya sudah mendekati Idul Fitri. Paling tidak banyak kebutuhan yang harus terpenuhi.

Penyaluran bantuan paket sembako untuk anggota PWI, tidak hanya datang dari Walikota Palangka Raya. Sebelumnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI menyerahkan bantuan paket sembako untuk anggota PWI. Bantuan tersebut sudah disalurkan kepada anggota yang berhak.

Selanjutnya, bantuan datang dari Kantor Bea Cukai Pulang Pisau di Palangka Raya, Bank Indonesia perwakilan Kalteng, anggota DPRD Kalteng Tommy Irawan Diran, Bulog perwakilan Kalteng, DPD REI Kalteng, PT Adaro Indonesia, Pemprov Kalteng, PT Antang Ganda Utama, Otoritas Jasa Keuangan perwakilan Kalteng dan Bank Kalteng.

Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kerja yang mempercayakan untuk menyalurkan paket sembako. Paket tersebut akan diserahkan kepada anggota PWI Kalteng tanggal 21 Mei 2020. Penyerahan serentak untuk 160 orang anggota PWI yang berdomilisi di Palangka Raya.

“Memang kita harus kumpulkan dulu semua bantuan yang disalurkan lewat PWI. Setelah paket terkumpul, baru kita bagikan. Jadi semua anggota PWI Kalteng yang berdomisili di Palangka Raya dipastikan menerima bantuan yang sama". Tegas Haris.

Dijelaskan Haris, pandemi Covid-19 membuat ekonomi semakin sulit. Itu pun tertimpa kepada profesi wartawan. Banyak yang mengalami kesulitan, sehingga PWI sebagai organisasi hadir untuk anggota. PWI berinisiatif menghubungi mitra kerja yang ingin menyalurkan bantuan.

Bersyukur, jelas Haris, sejumlah mitra kerja yang dihubungi mempunyai respon yang bagus. Mereka memahami kondisi wartawan yang ikut terdampak Covid-19. Bantuan disalurkan melalui PWI Kalteng. Seluruh paket akan dibagikan merata kepada anggota PWI pada tanggal 21 Mei 2020.

“Saya berharap bisa bermanfaat dan membantu. Jangan lihat nilainya, tetapi lihat manfaatnya. Paling tidak, kita terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra yang berpartisipasi memberikan bantuan untuk anggota PWI". Ungkap Haris. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)