Masyarakat Gampong Seunuebok peuntuet Terima BLT Dana Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Mei 2020

Masyarakat Gampong Seunuebok peuntuet Terima BLT Dana Desa

Aceh Timur/suarakpk com – Sebanyak 107 kepala keluarga (KK) di Gampong Seunuebok peuntuet, Kecamatan peudawa Kabupaten Aceh Timur, menerima bantuan langsung tunai (BLT) sumber dana desa tahap satu bulan April 2020.
Penyerahan BLT dana desa tersebut berlangsung di Kantor Keuchik Gampong Seunuebok peuntuet, Peudawa (22/5/2020).

Geuchik Gampong Seunuebok peuntuet Darwis didampingi sekdes Mukksin dan juga relawan covid-19,kepada suarakpk com,mengatakan, penerima BLT dampak Covid-19 di gampongnya mendapatkan Rp600 ribu per KK.

Pada saat penyerahan bantuan tersebut, pihaknya juga mengundang unsur Muspika kecamatan peudawa untuk menyaksikan proses pembagian BLT sebagaimana edaran Menteri Desa (Mendes).

Ia menambahkan,107 KK penerima BLT itu sudah memenuhi kriteria. Sebab telah melalui proses pendataan secara selektif bahwa mereka bukan PNS, bukan penerima bantuan PKH, dan bukan penerima bantuan pangan nontunai (BPNT), serta bukan pegawai BUMN.

“Proses pendataan yang kita lakukan sangat selektif. Untuk data awal, kita meminta agar kepala lorong mendata warga lorong masing-masing yang memang memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Kemudian data itu dimusyawarahkan dan diverifikasi di tingkat desa oleh aparatur, tuha peut, dan tuha lapan gampong, baru kemudian diverifikasi kembali di tingkat kecamatan,” ungkap Darwis.

Proses pendataan selektif itu dilakukan dengan tujuan penerima bantuan tersebut tidak terjadinya tumpang tindih.

“Kita berharap dana BLT ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk kebutuhan sehari-sehari selama pandemi Covid-19 ini,” pungkas Darwis.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)