Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Batu Bara Rapid Test Pengunjung Dan Pedagang Di 13 Pasar Tradisionil - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 Mei 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Batu Bara Rapid Test Pengunjung Dan Pedagang Di 13 Pasar Tradisionil


Ketgam tim medis saat melakukan rapid test warga Jum'at 22/05/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Pemkab Batu Bara melakukan rapid test terhadap pengunjung dan pedagang di 13 lokasi pasar tradisionil, pengambilan sampel  dilakukan menyusul ditemukannya 10 warga dan ASN yang reaktif corona berdasarkan rapid test.

"Tindakan cepat ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, hasil rapid test ada 10 warga
menunjukkan reaktif dan hasilnya sudah kita kirim ke Medan untuk diuji swab" kata Ketua Satgas Covid-19 Batu Bara Ir Zahir M.AP didampingi Kapolres AKBP Ikhwan Lubis juga Dandim 0208/AS usai penyemprotan disinfektan secara massal di 12 kecamatan yang melibatkan tim gabungan Brimob Polda Sumut Jum'at 22/05/2020.

Kepada masyarakat, Zahir meminta agar semua elemen dapat mematuhi himbauan Pemerintah dan dakam mencegah Covid-19, Pemerintah harus "cerewet dan usil" kepada masyarakat, apalagi yang dilawan wabah yang tidak bisa dilihat secara kasat mata. 

"Oleh karena itu masyarakat harus paham, apa yang dilakukan Pemerintah, Polri dan TNI semata-mata demi kebaikan masyarakat. Tolong ikuti himbauan Pemerintah, sayangi diri, keluarga dan tetangga kita dari Covid-19," imbau Bupati Zahir.

Kadis Kesehatan Batu Bara dr Wahid Khusyairi MM mengatakan, menyusul ditemukannya 10 warga dan ASN reaktif corona, Pemerintah daerah melakukan rapid test di 13 pasar tradisionil yakni; pasar Tanjung Tiram, Limapuluh, Delima Indrapura, Kebun Kopi, Parepare, Lalang, Pasar Ikan Kuba Panjang, Pekan Jumat Desa Aras, Pekan Minggu Sei Bejangkar, Pekan Jum'at Desa Bulan Bulan, Pekan Ujung Kubu, Pasar Simpang Dolok dan Pasar Pagurawan. 

"Kita lakukan secrining sedini mungkin untuk mengetahui lebih detail dengan melakukan rapid test mulai dari pedagang, pengunjung, ojek pangkalan dan orang-orang yang memiliki resiko tinggi " kata Wahid.

Setiap lokasi Pemerintah Daerah menyiapkan 60 alat rapid test, dan 100 rapid test untuk pasar Tanjung Tiram, Lima Puluh dan pasar Delima Indrapura.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi