Kades Sei Simujur Berjiwa Kesatria Membatalkan SK Pemberhentian 16 Parades - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 Mei 2020

Kades Sei Simujur Berjiwa Kesatria Membatalkan SK Pemberhentian 16 Parades



Ketgam Kades Sei Simujur Sutimin saat memberikan kata sambutan didepan 16 Parades Selasa 05/05/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Setelah melalui perjalanan panjang dan melelahkan akhirnya perjuangan 16 perangkat desa (Parades) Desa Sei Simujur Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara membuahkan hasil yang memuaskan.

Menyahuti janjinya pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi 1 DPRD Batu Bara sebelumnya, Camat Adil Hasibuan mengeluarkan surat perintah kepada Kades Sei Simujur untuk membatalkan SK Pemberhentian 16 Parades sekaligus mengaktifkan kembali pada jabatan semula.

Bertempat di Balai Desa Sei Simujur dengan disaksikan Camat Laut Tador dan Kabag Hukum Setdakab Batu Bara Rahmad Sirait akhirnya Kades Sei Simujur membatalkan SK Pemberhentian Parades yang dibuatnya, Selasa (5/5/20).

Sontak tepuk tangan dan keceriaan terpancar dari wajah 16 Parades Sei Simujur yang kembali dapat menjalankan tugasnya.

Sekedar diketahui, 16 Parades yang diberhentikan merasa keberatan karena SK pemberhentian mereka dinilai menabrak aturan yang berlaku.

Pertemuan demi pertemuan mulai dari Balai Desa, Kantor Camat Laut Tador hingga Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi 1 DPRD Batu Bara mereka lalui tanpa kenal lelah.

Meski pada pertemuan di Kantor Camat Laut Tador telah disepakati Kades membatalkan SK pemberhentian Parades namun Kades Sei Simujur tidak mengindahkannya.

Barulah setelah RDP di Komisi 1 DPRD Batu Bara, ditemukan titik terang dengan janji Camat Laut Tador segera menerbitkan surat perintah kepada Kades Sei Simujur agar membatalkan SK pemberhentian parades yang dikeluarkannya.

Pada pertemuan hari ini Kades Sei Simujur Sutimin meminta agar parades yang dipekerjakan kembali dapat bekerjasama dalam membangun Desa.

" Maklumlah, saya masih muda dalam jabatan Pemerintah dan belum banyak mengetahui tentang peraturan" ungkapnya.

Menjawab permintaan Kepala Desa, 16 Parades secara serentak menjawab "siap" bersama Sutimin membangun dan bekerja dengan semaksimal mungkin.

" Kami siap bekerja bersama Kades" jawab mereka " 

(575) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi