ANTISIPASI COVID-19 PEMDES NGADIREJO DIRIKAN POSKO DAN TEMPAT KARANTINA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Mei 2020

ANTISIPASI COVID-19 PEMDES NGADIREJO DIRIKAN POSKO DAN TEMPAT KARANTINA


Batang, Suarakpk.com - Pemerintah Desa  Ngadirejo , Kecamatan Reban ,Kabupaten Batang mendirikan posko dan tempat karantina untuk mengantisipasi   pencegahan dan penyebaran virus corona (covid-19), Posko tersebut didirikan di pintu masuk Desa Ngadirejo ,Kecamatan Reban kabupaten Batang .

Dalam kesempatannya, kepala Desa Ngadirejo Maftukhin kepada awak media suarakpk.com senin (4/5/2020) mengatakan, Pendirian posko tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Untuk mengantisipasi atau mendata siapa saja yang pulang kampung  dan pendatang dari luar daerah agar bisa tercatat dengan baik di posko tersebut," tuturnya

Menurutnya, Dengan diadakannya posko penjagaan di pintu masuk ini, Desa akan terasa aman, nyaman.

"Setiap pemudik yang masuk bisa kita pantau kesehatannya, dan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh satgas Desa serta relawan yang terdiri dari Perangkat Desa,BPD,RT,RW,dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam satgas dengan menerapkan 3 sif yaitu pukul 08.00 sampai 16.00, pukul 16.00 sampai 24.00, pukul 24.00 sampai 08.00,"imbuhnya.

Selain itu Maftukhin juga mengatakan bahwa Pemerintah Desa juga mendirikan tempat karantina bagi pemudik.

"Dari 132 orang pemudik yang masuk di karantina hanya 12 orang, karena waktu itu belum diadakan karantina, sehingga masih melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing - masing. Setelah 14 hari dikarantina dan dinyatakan sehat,kemudian bisa berkumpul lagi dengan masyarakat,"pungkasnya.  Muhyidin salah satu warga yang pulang merantau dari Cikarang Bekasi mengaku senang bisa pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga.

"Karena peraturan dari pemerintah sehingga kita harus mengikuti himbaunya Pemerintah pasti akan berbuat  yang terbaik untuk rakyatnya,"katanya bangga. ( heru / red.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)