Bupati Batu Bara Sambut Baik Reses Anggota DPR RI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Maret 2020

Bupati Batu Bara Sambut Baik Reses Anggota DPR RI


Ketgam pada kunjungan reses anggota DPR RI Sabtu 14/03/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP yang juga politisi Partai PDI Perjuagan itu menyambut kedatangan anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat dari Partai PDI.P yang berkunjung ke Kabupaten Batu Bara dalam rangka reses di dapil Batu Bara Sabtu 14/03/2020.

Didampingi Ketua DPRD Batu Bara M Syafi’i SH yang juga Bendahara PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara dan Setda Sakti Alam Siregar SH, Zahir mengatakan semenjak dirinya dilantik menjadi Bupati, baru kali ini menerima Kunjungan reses dari DPR RI 

" Sudah 1 tahun 3 bulan saya menjabat namun baru kali ini menerima Reses dari anggota DPR RI " katanya.

Pada Reses yang dimaksud, Zahir menyampaikan agar sumber dana APBN sebesar 50 juta rupiah untuk perbaikan kantor desa dapat di salurkan ke Batu Bara karena seluruh kantor desa masih memerlukan pembenahan untuk pelayanan administrasi kepada masyarakat.

Hadir para asisten, Kepala dinas, Kaban, TBUPP, Camat, Kepala desa dan lurah untuk menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat.

Kehadiran Djarot dalam reses di Batu Bara agar dapat membantu percepatan pembangunan di Batu Bara yang merupakan daerah Proyek Strategis Nasional.

Pada kesempatan itu Djarot memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah menyambutnya dengan baik.

Sekedar diketahui, Fraksi II DPR RI bermitra dengan Kementerian Dalam Negeri, BPN, Menpan RB, BKN, Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, BIP, Arsip Nasional, KPU dan Bawaslu.

Selain itu, Djarot Saiful menyampaikan penyebaran Virus Corona/ Covid-19 yg ditetapkan oleh WHO yaitu Virus Endemik yang merupakan penyakit yang sangat cepat menyebar dan saat ini sudah menyebar ke 112 Negara termasuk Negara Indonesia.

"  Selain Covid-19, kita juga harus memberikan perhatian kepada penyakit epidemik seperti demam berdarah karena kasus demam berdarah lebih banyak lagi, untuk itu kita harus tetap waspada namun jangan dijadikan sebuah ketakutan, kepada pemerintah khususnya Kadis Kesehatan, Camat, Lurah/ Kades dan seluruh elemen tokoh masyarakat saya minta  harus lebih aktif untuk mencari potensi yang ada di lingkungan kita terhadap penyebaran penyakit yang dimaksud, dan mari kita lebih aktif dalam bergotong royong" harapnya

Penyebaran Virus Corona sangat cepat bisa melalui udara dan kontak fisik, untuk itu kenali gejala dan jaga kondisi tubuh gunakan hand sanitizer serta tidak panik dalam menanggapi berita kasus Virus Corona yang dapat menyebabkan kondisi tekanan dalam tubuh menjadi tidak stabil. Mari kita melakukan sanitasi/ pembersihan tempat-tempat umum, tempat keramaian dan juga tempat ibadah kita masing-masing yang nantinya bantuan terhadap sanitasi tersebut akan dibantu Pemerintah Pusat.

Penyebaran Virus Corona tidak hanya berdampak terhadap kesehatan namun juga berdampak terhadap perkembangan ekonomi terutama wilayah-wilayah yang memiliki potensi objek wisata, untuk itu saya menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk dapat memperhatikan dampak ekonomi dari pengaruh Virus Corona, Pemerintah Kabupaten harus mempunyai strategi dalam mengantisipasi dampak dari Virus Corona tersebut.

" Seluruh asset Pemerintah Pusat yang ada di Daerah agar bisa dimanfaatkan untuk tempat Pelayanan masyarakat" pumgkasnya.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)