Begini Yang dilakukan TNI Polri Di Blora, Antisipasi Lonjakan Harga, Selama Masa Pencegahan Corona - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

25 Maret 2020

Begini Yang dilakukan TNI Polri Di Blora, Antisipasi Lonjakan Harga, Selama Masa Pencegahan Corona


BLORA, suarakpk.com – Dalam rangka Antisipasi kenaikan harga pokok kebutuhan pangan selama masa antisipasi wabah virus corona di wilayah kabupaten Blora, Polres Blora, sebagaimana perintah langsung Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan S.I.K, Selasa (24/3), Kapolsek bersama Danramil Jiken bersinergi dengan instansi terkait melakukan pantauan distribusi dan harga bahan pangan di pasar rakyat dan supermarket yang ada di Kecamatan Jiken, Blora.
Pantauan di lapangan, Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriyono,S.E bersama Danramil Jiken memimpin langsung kegiatan tersebut menuju ruko dan lapak para pedagang yang berada di depan penjual buah-buahan. Berlanjut ke lapak bagian tengah khusus sayur dan kebutuhan dapur hingga lapak penjualan daging di bagian paling belakang.
“Kami dari Kepolisian bersinergi dengan TNI dan Instansi terkait melaksanakan kegiatan patroli pasar untuk memonitor stabilitas harga kebutuhan pokok untuk mencegah penimbunan barang dan aksi borong sembako di tengah maraknya pemberitaan wabah virus Corona,” ujarnya.
Dikatakan Kapolsek, bahwa dari hasil pengecekan sembako, harga-harga kebutuhan pokok saat ini masih terbilang normal.
“Hanya ada beberapa yang mengalami kenaikan tetapi tidak signifikan masih tergolong wajar,” katanya
Selain itu, Kapolsek Jiken juga memberikan himbuan kepada para pedagang agar tidak melakukan penimbunan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat. Serta mengajak masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah, juga himbuan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan supaya tidak terkena penyebaran virus corona.
“Himbauan untuk para pedagang Pasar untuk ikut membantu memantau harga barang kebutuhan pokok. Dan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan, mematuhi aturan pemerintah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak penting guna mencegah penyebaran wabah virus Corona,” pungkasnya. (Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi