Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolres Batu Bara Himbau Masyarakat Tidak Berkumpul Dan Beraktifitas Dirumah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

24 Maret 2020

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolres Batu Bara Himbau Masyarakat Tidak Berkumpul Dan Beraktifitas Dirumah


Ketgam Kapolres Batu Bara saat memimpin patroli gabungan TNI-Polri dan Pemkab Batu Bara Senin 23/03/2020 malam.

Batu Bara, suarakpk.com - Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul dan beraktifitas dirumah Selasa 24/03/2020.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolres saat memimpin patroli gabungan bersama TNI - Polri dan Pemkab Kabupaten Batu Bara saat keliling wilayah hukum Polres Batu Bara dimulai pukul 22:00 wib.

Seluruh jajaran Polres Batu Bara yang di bantu Koramil dan unsur Muspida juga melakukan penyuluhan kepada seluruh masyarakat yang berkeliaran pada malam hari segera pulang kerumah dan membubarkan diri dari keramayan.

Kapolres Batu Bara berharap kepada masyarakat untuk mentaati himbauan Pemerintah, tidak keluar rumah kalau tidak ada urusan yang penting. 

Ikhwan mengeluarkan himbauan tegas kepada masayarakat dan menjelaskan " Terkait Covid - 19 ini bahwa keadan Negara kita sedang tidak baik, sudah menyebar di daerah kita , dan kita harus waspada dikarnakan Virus ini sangat mematikan, dengan hanya kita bersentuhan atau jarak kurang dari satu meter Virus corona ini bisa tertular dengan yang lain, tanpa kita sadari Virus yang di jangkit ke manusia sudah merenggut banyak korban di seluruh dunia .

Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu juga menjelaskan kepada masyarakat untuk tidak mendekati keramaian lebih dari 3 orang , karna kalau Imun kita lemah kita duluan yang akan menjadi korban virus corona ini, untuk para pedagang silahkan berjualan dan bagi pembeli jangan berlama lama di luar segera kembali kerumah untuk menghindari Virus yang mematikan ini.

Selain itu masyarakat juga meminta masyarakat untuk menjaga diri agar selalu bersih dan hindari juga sentuhan sentuhan dari apa pun.

Kita harus bersama melawan Virus Corona ini , biarlah kami yang di luar" masyarakat untuk  bisa membantu melawan virus corona cukup di rumah saja, lakukan untuk menyelamat kan keluarga kita dan saudara saudara kita, do'a dan dukungan masyarakat indonesia sangat kami harapkan. tutur Kapolres.

Dalam hal ini, Patroli gabungan akan terus melakukan himbauan kepada masyarakat dibeberapa kota besar yang ada di Kabupaten Batu Bara dan menjadi target utama, warnet dan cafe juga tempat hiburan sementara tidak di izinkan buka untuk menghidari adanya keramaian sampai batas waktu keadaan aman dari virus corona.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi