Police Goes To School SMK N 2 Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Februari 2020

Police Goes To School SMK N 2 Blora


BLORA, suarakpk.com - Kapolsek Blora Polres Blora AKP Agus Budiana,SH mengajak para generasi muda untuk menjauhi narkoba dan menolak paham radikal. Hal tersebut disampaikan ketika Kegiatan Police Goes To School dimana Kapolsek menjadi pembina upacara di SMK N 2 Blora, Senin, (10/02/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Sekolah SMK N 2 Blora M.Ikhwan,S.Pd,M.Pd, para guru dan staf, serta seluruh siswa SMK N 2 Blora.
Di hadapan peserta upacara, Kapolsek menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia telah berperang melawan peredaran gelap narkoba, hasil dari beberapa pengungkapan yang dilakukan oleh BNN menunjukan bahwa pelajar menjadi sasaran bagi para pengedar dan sindikat, dikarenakan dalam usia muda, sangat rentan terpengaruh terhadap pergaulan bebas.
Kapolsek mengajak generasi muda, terutama para siswa agar dengan tegas menolak narkoba, bukan hanya itu saja, kapolsek juga mengajak kepada guru dan orang tua agar ikut mengawasi anak anak mereka.
"Mari bersama kita tolak narkoba, kepada para guru dan orang tua, tentunya kami harap peran sertanya untuk ikut mengawasi anak anak, karena anak anak, terutama pelajar adalah generasi muda penerus bangsa, jangan sampai salah dalam pergaulan." ucap Kapolsek.
Sementara itu menyikapi penyebaran paham radikal yang rawan terhadap generasi muda, terutama para pelajar, kapolsek mengajak para pelajar untuk menolak jika ada yang mengajak kepada paham radikal.
Kapolsek mengajak kepada siswa agar belajar untuk kritis dan mampu menganalisa setiap wacana, pengetahuan, atau pemahaman.
"Jika siswa ragu,mintalah pendapat kepada orang tua atau guru, dan carilah wawasan yang cukup sebelum memutuskan, jangan sampai salah dalam pergaulan." ucap Kapolsek.
Selain tentang narkoba dan paham radikal, dalam kesempatan tersebut kapolsek juga menghimbau kepada siswa agar tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan di jalan.
Wakil Kepala Sekolah SMK N 2 Blora M.Ikhwan,S.Pd,M.Pd mendukung penuh kegiatan Police Goes To School yang dilakukan oleh Polsek Blora.
"Tentunya kami dukung kegiatan ini, bahkan kami harapkan semoga dapat berkesinambungan." pungkas Wakil Kepala Sekolah. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)