Pengendara Sepeda Motor KLX Meregang Nyawa Usai Tabrak Truk Mogok - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Februari 2020

Pengendara Sepeda Motor KLX Meregang Nyawa Usai Tabrak Truk Mogok


KATINGAN, SUARAKPK – Seorang pengendara Sepeda Motor KLX bernama Ari Rakhman (27) meninggal dunia setelahenabrak belakang truk yang parkir di ruas Jalan Tumbang Samba – Tumbang Kaman, tepatnya di wilayah Desa Rantau Bangkiang, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, Sabtu (08/02/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. 

Truk mogok yang parkir tersebut dikemudikan Murhen (54) warga Desa Tumbang Samba Kecamatan Marikit. Sebenarnya korban sempat dilarikan ke puskesmas Tumbang Samba untuk mendapatkan pertolongan medis, namun nyawanya tidak dapat tertolong lagi.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK melalui Kasatlantas AKP Waryono menjelaskan, saat kejadian truk warna biru Nopol B 9814 LS tersebut dalam kondisi rusak dan mogok di atas badan jalan. Temannya kemudian datang dan hendak menolong, dengan cara menarik menggunakan truk.

Saat sedang memasang tali untuk menarik mobil tersebut, tiba-tiba dari arah Tumbang Kaman menuju Tumbang Samba, datang sepeda motor yang dikendarai korban. Dikarenakan jarak terlalu dekat dan tidak ada rambu truk tersebut untuk berhenti, sehingga motor truk mogik dari arah belakang. Kejadian tersbeut baru dilaporkan ke pihak Kepolisian sekitar pukul 21.30 WIB.

“Pengendara motor mengalami cidera kepala berat dan meninggal dunia saat mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas Tumbang Samba. Faktor utama penyebab kecelakaan, saudara Murhen tidak berhati-hati dan tidak memasang rambu-rambu saat truk berhenti mogok. Sehingga saat pengguna jalan lain yang melintas, menabrak belakang dari truk tersebut". Ungkap Kasat Lantas.(nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)