Lestarikan Budaya, Desa Klero Bangun Gedung Sanggar Tari - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Februari 2020

Lestarikan Budaya, Desa Klero Bangun Gedung Sanggar Tari



UNGARAN, suarakpk.com – Dalam rangka melestarikan budaya, Pemerintah Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang terus berusaha menyelesaikan pembangunan gedung sanggar tari di desanya. Pembangunan gedung yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan hasil pajak.
Kepala desa kelero H.Winarno A.Md didampingi sekdesnya Widi A.Md menuturkan bahwa untuk melestarikan budaya yang, desanya sedang menyelesaikan pembangunan gedung sanggar tari yang dibangun sejak tahun 2015.
“Inshaa allah akan selesai di tahun 2020,” tutur winarno saat di temui suarakpk.com, selasa (11/02) di ruang kerjanya.
Dijelaskan Winarno, bahwa kalau peraturan dulu Alokasi Dana Desa, tidak boleh untuk pembangunan gedung, namun dalam rangka mewujudkan visi dan misi, dirinya terus berusaha dengan berbagai cara untuk membangun gedung sanggar tari, melalui hasil sisa ADD dan hasil pajak, Ia alokasikan ke pembangunan gedung sanggar tari. 
“Ini belum selesai, karena itu uang sisa ADD dan hasil pajak serta baru-baru ini, ada peraturan bahwa ADD bisa untuk melanjutkan  pembangunan gedung sanggar tari itu,” ucap Winarno.
Oleh karna itu, lanjutnya, di dalam UUD Desa, untuk pemberdayaan masyarakat itu bisa digunakan untuk pembangunan gedung, dan di tahun ini, dia memperkirakan, pembangunan gedung sanggar tari dapat selesai.
“Pembangunan yang kedua menyelesaikan pembangunan infrastruktur terutama jalan, drainasse dan Insyallah untuk jalan sudah hampir semuanya tersentuh untuk Desa Klero dan wajar kalau dalam lima tahun udah mulai ada yang rusak,” ujarnya.
Dijelaskan Winarno, bahwa jalan yang sudah mulai rusak tersebut, sudah ada yang mulai dibangun lagi.
“Contohnya, yang dulu jalan cor, sekarang diganti dengan aspal dan dengan adanya perangkat perangkat yang baru ini, sangat membantu karena masih muda muda semua,  Skilnya bagus banget, dengan adanya seleksi perangkat desa ini, sudah pasti SDMnya tinggi-tinggi, jadi kinerhanya juga bagus,”pungkasnya. (mujib/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)