Wabup OKI : Usai Lantik 7 Kades Segera Susun RPJMDes - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 Januari 2020

Wabup OKI : Usai Lantik 7 Kades Segera Susun RPJMDes


KAB.OKI, suarakpk.com - Pelantikan kepala desa Kecamatan Tanjung Lubuk di Desa Pangarayan, Oleh Wakil Bupati H.M. Djakfar Shodiq kabupaten Ogan Komering Ilir OKI, propinsi Sumatra Selatan.

Pemerintah Daerah Mulai memberikan peran penting kepada para kepala Desa. Tidak hanya sebagai obyek  pembangunan, Namun desa kini Akan turut berperan membangun bangsa,( 13/1/2020 ).

Wakil Bupati, H , M , Djakfar Shodiq. Setelah Usai Acara pelantikan menguraikan. Kita perlu semangat Dalam Bekerja Sama untuk membangun OKI untuk Bangsa Indonesia yang kita Cintai ini.  Sehingga kades serta masyarakat desa itu sendiri ikut  berperan penuh dalam membangun suatu wilayahnya,

Kades juga diminta segera merumuskan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMdes)

Lanjut Shodiq"  kita juga perlu bersyukur indeks demokrasi di kabupaten OKI juga semakin meningkat baik. Terbukti dengan pelaksanaan pemilu, pilpres hingga pilkades yang terlaksana  tahun lalu tutupnya.

Selain itu" Hj. Nursula, kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) OKI. mengatakan tujuh kepala desa yang dilantik pada hari ini, merupakan kepala desa terpilih pada Kecamatan. Tanjung Lubuk, kabupaten Ogan Komering Ilir' propinsi Sumatra Selatan.

"Diantaranya Kepala Desa Pulau Gemantung, Pulau Gemantung Darat, Pulau Gemantung Ulu, Pulau Gemantung Ilir, Pangarayan, Tanjung Harapan, dan Desa Atar Balam.

Menurut Kadis DPMD“ Peruntukan Program Pemerintah Untuk kemajuan Desa Adalah Pintu Masuk gerbang terdepan akan maju atau mundurnya pembangunan Suatu Daerah untuk bangsa.peruntukan  UU Desa dan penggelontoran Dana Desa pemerintah ingin desa lebih mandiri dan maju" katanya.

Bagus Saputra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)