Kelurahan Kunduran Blora Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Bersama Masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Januari 2020

Kelurahan Kunduran Blora Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Bersama Masyarakat



BLORA, suarakpk.com - Kelurahan Kunduran Kabupaten Blora bersama masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan saluran air RT 05 Rw 03 dan disengkuyung juga oleh RT 04 Rw 03 tepatnya di pertigaan jalan Doplang. Pembersihan tersebut bertujuan untuk mengendalikan curah air hujan agar tidak banjir.

“Saluran air yang ada dipenuhi endapan lumpur dan sampah karena sudah lama tidak dibersihkan, maka kami inisiatif membersihkan,” tutur Lurah Kunduran, Mugiyono,S.sos,Minggu, (12/01/20).


Lebih lanjut, ucap Mugiyono, sebelumnya saluran air yang ada di wilayah tersebut bertipe sempit,dan tertutup sehingga membongkar beton tersebut dan membuat gorong gorong jadi bila warga ingin membersihkan secara swadaya menjadi sulit. Selain melakukan pembersihan, pihaknya juga memperbaiki saluran tersebut dengan cara membongkar beton penutup saluran tersebut dan mengeruk kembali,warga membutuhkan bantuan gorong gorong.

"Sekarang salurannya kami buka, jadi warga bisa membersihkan saluran itu sendiri.” katanya.

Mugiyono menambahkan, ke depan pihaknya akan rutin mengadakan kerja bakti bersama masyarakat, yang rencananya  mencakup lingkungan Rt 06,04, Rw 03.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. “Jadi lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)