Ka KUA Medang Deras Dapatkan 480 Buku Nikah Milik Pasutri Dari Kediaman P3N - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 Januari 2020

Ka KUA Medang Deras Dapatkan 480 Buku Nikah Milik Pasutri Dari Kediaman P3N


Ketgam Ka KUA Medang Deras Drs H Abd Majid saat memperlihatkan buku nikah yang diruang kerjanya Kamis 09/01/2020.

Batu Bara,suarakpk.com - Banyaknya keluhan Pasangan suami isteri (Pasutri) yang ada di-Kecamatan Medang Deras membuat risih Kepala Kantor Urusan Agama (Ka KUA) setempat. 

Soalnya hampir setiap hari Pasutri yang mendatangi kantor tersebut menanyakan keberadaan buku nikah milik mereka dan ini membuat Ka KUA bingung dan tidak bisa berbuat banyak. 

Bahkan Pasutri yang datang ada yang mengamuk namun Ka KUA Drs Abd Majid tetap sabar dan sambil tersenyum menjawab dengan lemah lembut semua pertanyaan yang dilontarkan. 

Dalam keadaan bingung, Ka KUA Medang Deras H Abd Majid mengambil inisiatif dengan memanggil salah seorang Pejabat Pembantu Pencatat Nikah (P3N) terdahulu. 

Setelah dilakukan pemanggilan ternyata para P3N enggan mengaku, namun Ka KUA Medang Deras Drs H Abd Majid tidak kehilangan akal dan terus mengkonfrontir pejabat yang disebutkan. 

Setelah melalui proses yang panjang  barulah pejabat yang dimaksud mengaku buku nikah warga ada padanya.

Diruang kerjanya Kamis 09/01/2020 Ka KUA menjelaskan pihaknya mendatangi kediaman Pejabat Pembantu Pencatat Nikah (P3N) terdahulu dan mendapatkan 480 pasang Buku nikah Pasutri Tahun 1980 -2005 dari beberapa rumah pejabat terdahulu. 

"Ada 480 pasang buku nikah yang kami ambil dari beberapa orang P3N terdahulu dan ini mungkin masih banyak lagi yang disimpan oleh Ka KUA Medang Deras yang lama" jelasnya tanpa menyebutkan nama yang bersangkutan. 

Dalam hal ini, Abd Majid menghimbau kepada warga Pasutri agar datang kekantornya untuk melihat buku nikah yang ada. 

" Bagi Pasutri tahun 1980-2005 yang merasa belum mendapatkan buku nikah supaya datang kekantor untuk melihat buku nikah, mana tau buku nikah ini ada nama mereka" himbaunya.

Buku nikah yang sekarang terkumpul dikantor KUA Medang Deras didapat dari P3N terdahulu dan pejabat tersebut sudah ada yang meninggal dunia. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)