Forcompincam Jati Tanam Pohon Bersama Di SMKN 1 Jati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Januari 2020

Forcompincam Jati Tanam Pohon Bersama Di SMKN 1 Jati


BLORA, suarakpk.com - Apel bersama dalam rangka penanaman pohon bersama di halaman SMKN 1 Jati, belum berapa lama ini, Jum,at,(10/01), dihadiri oleh Camat Jati Edy Purnomo SE, Kapolsek Jati, Akp Bajuri, Pj Danramil 11/Jati Peltu Jasman, Kepala instansi yang ada diKecamatan Jati,Kepala desa Jati dan perangkatnya, Asper Perhutani, kepala sekolah  SMKN 1 Jati, guru dan siswa.

Dalam sambutannya Mapolsek Jati Akp Bajuri mewakili Kapolres Blora,AKBP Antonius Anang,SIK,MH mengatakan bahwa menanam pohon harus dimulai dari sekarang, pohon mempunyai banyak manfaat, antara lain pohon mahoni, kesembi, Randu, berfungsi untuk perlindungan, penghijauan, menyerap air hujan, pohon buah semisal Jambu Biji,Duren, Petai, disamping berguna untuk penghijauan, perlindungan, penyerapan air buahnya juga bermanfaat untuk masyarakat sekitar lokasi, bisa dipakai sendiri dan dijual akan mendatangkan pendapatan yang lumayan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.
"Kita menanam pohon untuk penghijauan bukan untuk kita sekarang tapi untuk anak, cucu kita nanti," tuturnya

Kapolsek juga berpesan supaya tanaman yang ditanam ini pihak desa Jati maupun pihak SMKN 1 JATI ikut merawat dan memelihara tanaman ini.
Setelah sambutan Kapolsek Jati Akp Bajuri, mengawali menanam pohon secara simbolis bersama Forcompincam Jati dan diikuti peserta yang ada, lokasi yang ditanami pohon ada disekitarnya Lokasi SMKN 1 Jati,dan lapangan sepak bola. desa jati, kebetulan lokasinya bersebelahan dengan SMKN 1 Jati.
Antusias warga,dan  siswa, yang ikut tanam pohon bersama sangat tinggi degan semangat bersama TNI/POLRI,dan instansi yang hadir cukup baik,pohon yang ditanam berjumlah 500 lebih.

Menurut Supardi, Kepala desa Jati,secara pribadi dan kelembagaan berterima kasih kepada semua instansi yang terlibat kerja bareng tanam pohon dilapangan sepak bola Jati,Supardi  sangat mendukung program penghijauan yang digalakkan pemerentah pusat lewat dinas  terkait siap merawat tanama pohon yang ada didesa Jati,tuturnya,(Dwi,Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)