Falah Widya Yoga Pratama,SH : KENDAL HARUS BANGKIT DAN BERGERAK MAJU UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 Januari 2020

Falah Widya Yoga Pratama,SH : KENDAL HARUS BANGKIT DAN BERGERAK MAJU UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT


KENDAL, suarakpk.com – Genderang suksesi Bupati Kendal Jawa Tengah Tahun 2020 sudah mulai ditabuh, meski prosesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baru akan berlangsung sekitar September 2020. Namun kini sudah muncul beberapa pandangan dari kalangan masyarakat Kendal yang berharap dalam Pilkada ini dapat memunculkan sosok pemimpin baru yang memiliki visi, misi dan program yang terukur yang inspiratif, kreatif dan enovatif yang benar- benar visioner. Jadi bukan visi dan misi yang hanya tertulis dalam naskah di atas kertas saja.
Namun, harapan masyarakat Kendal tersebut tentu bukan tanpa alasan, sebab selama ini para calon Kepala Daerah yang hanya mampu membuat visi dan misi yang terindikasi sekedar menarik untuk mendongkrak dan meraup suara pemilih. Tetapi setelah terpilih menjadi Bupati visi misinya tidak digubris alias terlupakan, sehingga merasa didholimi dan dibohongi. Seharusnya Bupati mampu merealisasikan visi misinya dalam pemerintahannya setelah duduk menjadi Kepala Daerah, sehingga bukan hanya teori belaka.
Masyarakat Kabupaten Kendal juga mendambakan figur pemimpin yang mempunyai jiwa integritas, berkualitas, berbudi luhur,  adil bijaksana, kasih dan sayang serta mampu memimpin, berkomitmen dan siap bekerja keras untuk memajukan pembangunan dalam berbagai bidang untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal.
Dambaan masyarakat Kendal itu Insyaa Allah bakal terwujud dengan bangkitnya sosok pemuda yang visioner seperti Mas Falah Hendy Boedoro yang sudah siap bergerak maju menjadi bakal calon (balon) Bupati Kendal 2020 - 2025, sehingga dapat memberikan angin segar dan semangat baru bagi seluruh masyarakat Kendal yang selama ini kurang bergaerah dalam berpartisipasi dalam pembangunan.
Mas Falah, panggilan akrab Falah Widya Yoga Pratama,SH. yang merupakan putra pertama dari pasangan H.Hendy Boedoro, SH.M.Si. (alm) dan Dr.Hj.Widya Kandi Susanti, MM. sebagaimana diketahui bahwa orang tua Mas Falah tersebut juga merupakan mantan Bupati Kendal yang sangat berjasa dalam pembangunan Kabupaten Kendal yang kini hasil pembangunannya sudah bisa dirasakan dan dinikmati masyarakat. Tentu dengan majunya Falah Widya Yoga Pratama sebagai balon Bupati Kendal  dengan niat yang tulus ikhlas siap meneruskan perjuangan kepemimpinan orang tuanya agar supaya Kabupaten Kendal ke depan semakin moncer, maju dan lebih baik lagi.
Mas Falah ketika dimintai tanggapannya atas pencalonannya sebagai balon Bupati Kendal pada media ini dalam suatu kesempatan di Kendal beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa Kabupaten Kendal apabila digarap secara serius bersama semua komponen masyarakat Kendal  insyaa Allah akan membawa keberkahan bagi seluruh rakyat Kendal.
"Kabupaten Kendal adalah merupakan wilayah yang indah dan subur makmur gemah ripah loh jinawi tata tentrem kartarahardja, sehingga dapat memberikan daya tarik yang tiada bandingnya untuk bisa memberikan harapan bagi masyarakat untuk menikmati kesejahteraannya apabila semua dipersiapkan secara matang segala fasilitas penunjang yaitu sarana prasarana yang lengkap dan dioptimalisasikan, sehìngga hasil-hasil pembangunan benar-benar dirasakan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kendal," tuturnya.


Dirinya menilai bahwa daerah Kendal itu telah dìanugerahi oleh Allah SWT yaitu sebuah kota beribadat yang mempunyai keistimewaan tersendiri sebagai wilayah yang subur yang harus dikelola dengan baik untuk kemakmuran masyarakat. Berbagai potensi yang ada seperti pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan , industri, dan wisata serta potensi lainnya yang tidak dimiliki oleh kota lainnya di Jawa Tengah. Kendal adalah daerah yang lengkap apa saja Kendal punya yaitu mempunyai gunung (pegunungan) yang sejuk dan indah, bila dikelola dengan baik tentu tidak akan kalah dengan daerah puncak cicarua Bogor. Hal itu adalah potensi yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai tempat wisata pegunungan yang sejuk dan indah.
“Kendal juga mempunyai hamparan lahan pertanian yang luas, punya kawasan industri (KIK), pelabuhan niaga, dan kawasan ekonomi khusus (KEK) apabila potensi ini bisa digarap dengan progres yang baik dan transparan tentu akan bisa menampung puluhan ribu angkatan kerja, peluang kerja yang sangat luas. Insyaa Allah masyarakat bakal makmur sejahtera, sehingga kesan Kendal termasuk kota yang besar mengirim Tenaga Kerja Wanita (TKW) ke luar negeri akan terkikis hilang, karena daerah Kendal sendiri banyak lapangan pekerjaan," ungkapnya.
Menurut Mas Falah, bahwa Kendal juga merupakan wilayah yang mempunyai lahan pertanian yang subur dan luas berbagai tanaman pangan bisa tumbuh dengan baik, apabila dikelola dengan fasilitas pengairan dan dikerjakan dengan basis tehnologi modern tentu akan membawa keberkahan yang luar biasa. Termasuk juga lahan petikanan bagi petani tambak dan para nelayan, sebab Kendal punya laut dengan pantai yang terpanjang di daerah pantura  yang sangat indah apabila digarap dengan serius bisa dikembangkan untuk tempat wisata pantai yang cantik dan tidak kalah dengan wisata pantai sanur Bali, para wisatawan manca negara akan banyak berkunjung di Kendal sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir yang terkesan masih pra sejahtera.
Untuk menuju keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Kendal, untuk wewujudkannya tentu harus didukung oleh kerja keras aparatur pemerintah atau penyelenggara negara yang profesional dan benar-benar amanah bersama masyarakat memajukan Kabupaten Kendal demi untuk kemakmuran dan kesejahteraan dengan Ridho Allah SWT.
Dikatakannya, Kabupaten Kendal akan kembali bangkit seperti kebangkitan Kendal dulu saat dipimpin mendiang Hendy Boedoro yang menorehkan pembangunan Gedung Kantor Pemda Kendal yang representatif dan begitu megahnya yang sekarang bisa dinikmati oleh generasi berikutnya, dan juga pelabuhan niaga, serta kawasan industri kendal (KIK) jalan alteri Kaliwungu dan jalan tembus serta terminal bahurekso dan pembangunan lainnya. Dengan semangat membangun diakui atau tidak tapi itulah fakta yang harus disyukuri oleh masyarakat Kendal. Meski ada kekurangannya dan kita yakin tidak ada manusia yang sempurna,  Yang Maha Sempurna itu hanya Allah SWT. (002/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)