Wasbang Di SMK VIP Kemiri, Purworejo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Desember 2019

Wasbang Di SMK VIP Kemiri, Purworejo


PURWOREJO, suarakpk.com - Dalam rangka membentuk karakter dan menanamkan rasa cinta tanah air kepada para pelajar, belum berapa lama ini, Selasa (10/12), Koramil 08 Kemiri Kodim 0708/Purworejo memberikan pendidikan Wawasan Kebangsaan kepada ratusan siswa siswi SMK VIP Kemiri Kabupaten Purworejo di Aula SMK VIP Kemiri.
Sebagaimana dituturkan oleh Komandan Koramil 08/Kemeri, Kapten Czi Hadiyanto bahwa pemberian materi wawasan kebagsaan, sebagai rasa kepedulian TNI AD terhadap generasi muda penerus bangsa, guna menanamkan kembali karakter, kedisiplinan dan rasa cinta terhadap tanah air.
"Dalam materi ini, kita sampaikan empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu pancasila,UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," jelasnya.
Danramil mengatakab dalam mempertahankan idiologi Pancasila, perlu bagi para pelajar dibekali materi bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI. Selain itu dirinya juga mengingatkan akan bahaya narkoba, pergaulan sex bebas dan radikalisme harus dijauhi karena akan merusak generasi penerus bangsa.
"Semoga dengan disampaikannya materi wawasan kebagsaan ini bisa lebih meningkatkan kecitaan kepada NKRI dan kami juga serahkan alat olah raga untuk mendukung siswa berpreatasi sebagai wujud cinta terhadap tanah air," harapnya.
Di sisi lain, Kepala Sekolah VIP Kemiri Sutarjono mengaku bangga atas penyampaian materi wasbang dari Koramil 08 Kemiri sehingga kedepannya para pelajar akan senantiasa cinta tanah air dan setia kepada UUD 45 serta Pancasila.
"Dengan pembekalan ini para pelajar akan tahu bagaimana peran pelajar dalam mengisi kemerdekaan dan apa saja yang harus di lakukan dalam mengisi kemerdekaan," pungkasnya. (Suci/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)