Pam PP PT. BMB Bersama Jemaat Gereja Laksanakan Kerja Bakti - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

03 Desember 2019

Pam PP PT. BMB Bersama Jemaat Gereja Laksanakan Kerja Bakti

GUNUNG MAS, SUARAKPK -  Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat, PT. Berkala Maju Bersama - Manuhing melalui Pasukan Pengamanan Pemuda Pancasila (Pam PP) PT. BMB melaksanakan Gotong Royong Kerja Bakti bersama Jemaat Gereja Parapah Tumbang Talaken di Jalan Negara Palangka Raya - Tumbang Talaken, Km 123, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Senin (02/12/2019).

Yupritson P Taru alias Utun selaku Ketua Panitia Perayaan Natal Umum Keluarga Besar Jemaat GKE Lingkungan 4 Gereja Parapah Tahun 2019 menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi atas partisipatif dari Pam PP PT. BMB yang mau terlibat dalam persiapan kegiata Natal yang akan dilaksanakan pada tanggal 03 Desember 2019. Adapun kegiatan yang dilaksanakan ialah pembersihan lingkungan gereja dan penanaman puluhan bibit pohon kelapa di sekeliling Gereja.

Tambah Yupritson, silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik ini agar terus terpupuk dengan baik demi bersama menjaga keutuhan dalam kehidupan.

"Kita saling bertoleransi tanpa memandang Agama, Suku, Ras dan antar Golongan. Semoga juga dilain waktu diharapkan Pam PP PT. BMB juga berkenan jika nanti dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan sosial bersama masyarakat desa". Imbuhnya.

Tanah dan pembangunan Gereja Parapah ini adalah pemberian secara pribadi yang dihibahkan dari almarhum Drs. Hambit Binti, MM yaitu Mantan Bupati Gunung Mas Periode 2008-2013, Gereja Parapah ini juga adalah tempat strategis dimana terdapat jemaat baik dari Desa Fajar Harapan, Desa Bangun Sari dan Desa Belawan Mulya dimana terdapat PT. BMB yang juga dalam operasionalnya memproritaskan hasil dari petani yang tersebar di beberapa desa tersebut, tutup Yupritson.

Sekretaris Pam PP PT. BMB Bakti Yusuf Irwandi mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa terlibat gotong royong bersama masyarakat, karena tanpa adanya kebersamaan yang terjalin maka hubungan juga akan terganggu. 

"Selain mengamankan aset-aset perusahaan, kami juga menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan masyarakat dengan berlandaskan Falsafah Huma Betang yang juga merupakan Rumah Pancasila bagi semua umat agar kebersamaan terus terjalin di dalam berbagai perbedaan". Terangnya.
Bakti melanjutkan, kegitan sosial tidak hanya disini tapi juga berupaya bersama masyarakat melaksanakan kegiatan sosial lainnya, seperti beberapa bulan yang lalu Pam PP PT. BMB memberikan pelatihan Paskibraka selama 1 bulan bagi anak sekolah SMP Negeri 3 Manuhing dalam persiapan HUT RI ke-74 yang dirayakan oleh gabungan 3 Desa.

"Harapan kami akan terus berkomitmen bersama masyarakat menjaga Kamtibmas di wilayah ini, menjaga keutuhan dan persatuan yang sudah terjalin baik selama ini serta terus menyalakan Obor Pancasila sebagai simbul kekuatan dalam persatuan diberbagai perbedaan". Tutup Bakti. (Alw/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)