KH.Abdurrahman Qudsy Kecewa Pada Bupati Garut - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Desember 2019

KH.Abdurrahman Qudsy Kecewa Pada Bupati Garut



GARUT, suarakpk.com - Pembukaan Khotmul Qiroah Wal Ijazah, Kitab Shohih Muslim, pada hari senin (23/12) di Pondok Pesantren Suci, jalan Raya Karangpawitan Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H.Uu Ruzhanul Ulum.
Selain pimpinan pondok pesantren beserta jajaranya, hadir juga Ketua MUI Kab Garut, Camat Karangpawitan, Kapolsek dan Danramil Karangpawitan serta tamu undangan.
Wakil Gubernur Jawa Barat, H.Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Ponpes di bawah pimpinan KH.Abdurrahman Qudsy.
“Kita mengaperesilasi terhadap kegiatan ini, karena dengan kegiatanini, akan mampu membaca kitab gundul, yang belum pasti bisa semua,” tuturnya.
Wagub mengatakan, tidak sedikit pesantren yang kesulitan menalar kitab Alfiyah, apalagi hanya seribu hari sudah selesai. Ia berharap ke depan Provinsi Jawa Barat dapat menjadi Provinsi yang Religius.
“Perlu kita sampaikan Provinsi Jabar adalah Provinsi Religius, hingga  90% masyarakat Jabar adalah muslim,” ungkapnya.
Sementara Ketua Pelaksana Penyelenggara Pimpinan Pondok Pesantren (ponpres) Suci, KH.Abdurrahman Qudsy mengungkapkan, maksud dan tujuan diadakan Khotmul Qiroah Wal Ijazah Kitab Shohih Muslim adalah untuk para ustad yang mau menyelesaikan Sanazd. Dirinya mengatkan dengan kehadiran Wagub Jabar, para tokoh masarakat, dan para Kyai, akan dapat mengantisipasi perkembangan atas ajaran pemurtadan, penyebaran ajaran menesatkan seperti syiah dan ahmadiyah di Kabupaten Garut.
“Yang harus diperhatikan, suatu masukan kepada Bupati Garut, Forkopimda bahwa telah banyak tokoh-tokoh islam di Kab.Garut yang menolak terhadap pembangunan Betesda,” ucapnya.
Lebih lanjut, KH.Abdurrahman Qudsy mengaku kecewa dengan ketidakhadiran Bupati Garut dalam kegiatan tersebut.
“Walau kecewa pada bupati bahwa dalam kegiatan sekarang ini tidak hadir dan tidak ada konfirmasi sebelumya, tapi kami berharap mudah-mudahan ke depan beliau bisa hadir,” ujarnya.
KH.Abdurrahman Qudsy berharap, melalui imformasi dari media, ke depan, Bupati dapat mendengarkan apa yang menjadi aspirasikan dari tokoh-tokoh masyarkat.
“Pembangunan Rumah Sakit Betesda ini mohon dikaji lebih serius,” pungkasnya. (Rahmat/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)