KAHMI Batu Bara Gelar Dzikir Dan Do'a Bersama Untuk Muslim Uyghur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

26 Desember 2019

KAHMI Batu Bara Gelar Dzikir Dan Do'a Bersama Untuk Muslim Uyghur


Ketgam Ketua KAHMI Batu Bara Abdul Kadir Simorangkir pada acara dzikir dan do'a bersama di masjid Ahsaniah Rabu 25/12/2015.

Batu Bara, suarakpk.com - Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Batu Bara menggelar dzikir dan do'a bersama untuk muslim etnis Uyghur Xinjiang Republik Rakyat Thiongkok (RRT China) di Masjid Ahsaniah Desa Mekar Laras, Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Rabu 25/12/2019.

Dalam sambutan Ketua MD KAHMI Kabupaten Batu Bara Abdul Khadir Simorangkir M.Si  menyampaikan Zikir dan do'a bersama tersebut bukan soal jabatan, posisi maupun suku, tetapi bicara ukhuwah islamiyah sesama muslim serta rasa persatuan islam yang rahmatan lil 'alamin.

"Zikir dan do'a bersama ini dilakukan sebagai gerakan damai MD KAHMI atas segala bentuk persekusi, penindasan dan pelanggaran HAM yang terjadi di Xinjiang terhadap saudara kita seiman dan se-aqidah, kiranya dzikir dan do'a bersama ini dapat mengetuk pintu langit agar ALLAH SWT memberikan pertolongan kepada saudara kita yang ada du Uyghur Xinjiang China" sampainya.

Alumni UNIMED Tahun 2005 itu juga menganalogikan persekusi dan penindasan muslim Uyghur Xinjiang tersebut dengan Surat Al-Fiil seperti dimana Ka'bah akan dihancurkan oleh Raja Abrahah Al-Asyram. 

" Seperti ALLAH SWT mengirimkan bala bantuan saat ka'bah akan dihancurkan oleh pasukan Gajah abrahah Al-Asyram pasukan burung ababil yg membawa batu api dan menjatuhkannya tepat kepada pasukan gajah abrahah tersebut, sehingga abrahah dikalahkan dan Ka'bah akhirnya selamat dan berdiri kokoh hingga menjadi kiblat kita saat ini" mohonnya. 

"Kemudian juga, kiranya hal ini dapat mengetuk hati Presiden RI bapak H. Joko Widodo untuk bersikap dan menyikapi penindasan yang terjadi di Xinjiang China, pendekatan diplomatik sangat diperlukan, karena hal tersebut sesuai dengan politik luar negeri Indonesia yang bebas dan aktif serta turut serta dalam menciptakan perdamaian didunia, sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945" tambahnya.

Pernyataan Sikap Majelis Nasional KAHMI Tentang Penindasan Muslim Uyghur Xinjiang Rezim Komunis Republik Rakyat Thiongkok (RRT China) yang dibacakan Sekretaris MD KAHMI Kabupaten Batu Bara M Rahmad Zein.

1. Mengukutuk keras persekusi dan kebiadaban rezim Komunis China terhadap etnis minoritas muslim Uyghur di Xinjiang.

2. Mendukung pernyataan sikap 22 Negara terutama UNI Eropa, Amerika Serikat, Jepang, Australia dan Selandia Baru yang mengecam perlakuan otoritas China terhadap warga Uyghur di Xinjiang.

3. Mengecam keras 37 Negara termasuk Arab Saudi, Al-jazair dan Rusia yang membela kebiadaban otoritas komunis China atas warga Uyghur di Xinjiang tanpa adanya klarifikasi terhadap pemberantasan terorisme dan penentangan terhadap pelanggaran Hak Asasi Manusia yang dilakukan otoritas China etnis minoritas Uyghur.

4. Menyayangkan sikap Presiden Ir Joko Widodo yang tidak pro-aktif dalam merespon permasalahan Uyghur dan KAHMI sangat menyesalkan sikap Pemerintah Indonesia yang tidak tangkas dalam merespon persekusi yang di alami warga Uyghur di Xinjiang.

5 Meminta Pemerintah Indonesia dan dunia Internasional agar mendesak Dewan HAM dan Dewan keamanan PBB mengambil langkah-langkah prevensi dan proteksi terhadap kejahatan kemanusiaan yang dilakukan otoritas China terhadap minoritas Uyghur di Xinjiang.

" Mengintruksikan kepada seluruh Aparat KAHMI disemua jenjang kepemimpinan ( Majelis Wilayah KAHMI dan Majelis Daerah KAHMI ) menggalang gerakan simpatik dan do'a bersama sebagai bentuk empati dan simpati kaum muslim Uyghur" pernyataan MN KAHMI yang dibaca Sekjend MD KAHMI Batu Bara M Rahmad Zein.

Acara dimulai dengan lantunan  bersholawat bersama dipimpin Al-ustadz muda Hilal Husanwai S.Ag serta ceramah agama Muhammad Faisal Riza dan dilanjutkan Sholat Zuhur berjama'ah.

Turut dihadiri FORHATI Kabupaten Batu Bara,Kepala Desa Mekar Laras, BKM Mesjid Ahsaniah, BKPRMI Kecamatan Nibung Hangus,Remaja Mesjid Ahsaniah dan seluruh Korp Alumni HMI Kabupaten Batu Bara. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi