Ilyas Sitorus, Pentas PAI Bukti Pemerintah Tidak Menghapus Pendidikan Agama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Desember 2019

Ilyas Sitorus, Pentas PAI Bukti Pemerintah Tidak Menghapus Pendidikan Agama


Ketgam Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M. pd saat memberikan sambutan diajang pentas PAI  Rabu 04/12/2019.

Batu Bara,suarakpk.com - Melalui kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang di laksanakan tingkat Sekolah Dasar se Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara di Tanjung Gading ini dapat menumbuhkembangkan Generasi Milenial abad 21. 

Hal itu dikatakan Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus SE M. Pd saat membuka Pentas PAI, Rabu 04/12/2019.

Menurut Ilyas, kegiatan tersebut juga akan menjadikan anak berjiwa sportif, kreatif, percaya diri dan menumbuhkan kepribadian yang tangguh. 

Pentas PAI yang dimaksud sekaligus membuka ruang untuk mengevaluasi kefahaman dan kemampuan anak anak  dari apa yang diberikan di Sekolah Dasar selama ini terhadap Pendidikan Agama Islam.

" Kefahaman dan kemampuan anak anak kita diperlombakan dalam berbagai kegiatan Pentas PAI hari ini. Ada lomba adzan, berpidato" ujarnya

Beliau juga mengatakan, Pentas PAI ini juga sekaligus menepis issu yang sempat viral beberapa waktu yang lalu bahwa Pelajaran Agama akan di hapus di sekolah sekolah. 

" Sekali lagi saya katakan bahwa pendidikan agama sangat penting di sekolah dan Pemerintah tidak akan menghapusnya malah kita akan memperkuatnya" imbuhnya. 

Sementara Panitia penyelenggara Pentas PAI yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sei Suka, Amrullah mengatakan kegiatan ini dikuti lebih dari 350 siswa siswa Sekolah Dasar se-Kecamatan Sei Suka dari 41 Sekolah dan yang diperlombakan adalah Pildacil, Adzan, Tanfidz Jus 30 dan Sholat Subuh serta kegiatan lainnya.

Kegiatan turut dihadiri pengawas Sekolah Sajian Amri Purba, Guru Agama Islam SD se Kecamatan Sei Suka, Kepala Sekolah SD se Kecamatan Sei Suka, Tim Dewan Juri dari Lembaga Tahfidz Al Ikhlas Indrapura, Ketua Ust Zulfikri Humaidi serta undangan lainnya. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)