FJR Gunungkidul Dan Jogja Berbagi, Bedah Rumah Di Dusun Bendo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

04 Desember 2019

FJR Gunungkidul Dan Jogja Berbagi, Bedah Rumah Di Dusun Bendo


GUNUNGKIDUL, suarakpk.com - Kegiatan kerja bakti sosial berupa bedah rumah dilakukan oleh Ormas Forum Jogja Rembug (FJR) bersama Jogja Berbagi. Kedua ormas di Yogyakarta ini membedah dan memperbaiki rumah milik Ibu Surip, warga Dusun Bendo RT.03, RW. 04, Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul.
Dituturkan oleh Koordinator FJR Gunungkidul, Dalyono  bahwa bedah rumah tersebut merupakan bagian dari beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh ormas FJR.
“Dalam Kesederhanaan, Kita Berbagi," tutur Dalyono saat ditemui suarakpk.com siang tadi, Rabu (4/12) di Dusun Bendo RT.03, RW. 04, Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul.
Dikatakannya, bahwa bakti sosial tersebut dikemas sederhana agar FJR mampu menjadi pembelajaran bagi kawula muda. Dirinya berharap melalui kegiatan sosial tersebut dapat meringankan beban masyarakat.
“Harapan kami, ke depan dari kegiatan ini, dapat bermanfaat dan menggugah kepedulian pada sesame untuk berbagi bersama,” kata Dalyono.
Sementara, Koordinator Jogja Berbagi, Ririn mengungkapkan, bahwa melalui kegiatan sosial tersebut, organisasinya bersama FJR mengedepankan nilai sosial.
“Kegiatan bedah rumah ini, dapat berjalan berkat kerja keras FJR bersama Jogya Berbagi, yang berkomitmen, mengutamakan kegitan sosial,” ungkapnya.
Ditambahkan oleh Ririn, bahwa dirinya bersama FJR juga telah membagikan berpuluh Drum air bersih kepada masyarakat Gunungkidul.
“Sebelumnya, kami telah menggelar kegiatan membantu air bersih untuk masyarakat Gunungkidul,” ucapnya.
Di sisi lain, Ibu Surip yang mendapatkan bantuan dari kedua ormas tersebut mengaku bahagia dan bangga kepada kedua ormas tersebut.
“Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada FJR dan Jogya Berbagi, sehingga rumah saya bisa diperbaiki dan nyaman ditempati,” ungkapnya. (Anton/Anang/Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)