Wabub Gowa Buka Turnamen Dispora Youth Cup III 2019 di lapangan Pallangga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

02 November 2019

Wabub Gowa Buka Turnamen Dispora Youth Cup III 2019 di lapangan Pallangga

Gowa sulsel, suarakpk.com -Pembukaan turnamen Dispora Youth Cup III di Desa Pallangga Kecamatan Pallangga sangat meriah. Turut hadir dalam pembukaan ini adalah ketua DPRD Gowa kasdim 1409, Wakapolres Gowa, seluruh kepala SKPD se- Kabupaten Gowa, Lurah, kepala desa se-Kecamatan Pallangga dan dari Askab PSI Kabupaten Gowa.

Wakil Bupati Gowa H.Abd  Rauf Malaganni menyampaikan kepada seluruh tim agar jaga semangat sportifitas profesional dalam bertanding sebab olahraga sepakbola adalah salah satu olahraga yang terpopuler di dunia maupun di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan di kabupaten Gowa.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten senantiasa terus melakukan pembinaan melalui turnamen-turnamen atau pertandingan antar klub. Seperti  saat ini pemerintah sangat apresiasi dan berterima kasih kepada PSSI yang mewadahi club-club ini dari usia 15 tahun, 17 tahun  dan senior diatas 17 tahun yang ada di kabupaten Gowa. Kepada semua pihak khususnya bidang pembinaan olahraga sebagai penggagas dan fasilitasi untuk semua club melaksanakan turnamen sepak bola setiap tahunnya dalam rangka hari jadi Gowa ke-699.

Tujuan pelaksanaan pertandingan sepak bola yang dilaksanakan saat ini merupakan upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olah raga khususnya kualitas atlet-atlet sepak bola yang ada di wilayah Sulawesi Selatan dan terutama di Kabupaten Gowa.

Dengan terciptanya terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan maka mutu dunia olah raga bisa ditingkatkan secara bertahap tampa berlebihan sehingga pada suatu saat nanti akan muncul club-club serta pemain-pemain berkualitas yang dapat mengharukan nama daerah masing-masing  dalam  sekala lebih tinggi lagi.

Wakil Bupati mengharapkan senantiasa menempatkan dan menjunjung tinggi jiwa semangat sportivitas fair play di atas segala-galanya agar pertandingan ini merupakan salah satu ajang pengukuran kemampuan yang masing-masing tim satu hal yang wajar atau tim yang menang  dan yang kalah.

"Yang terpenting dalam event ini adalah bagaimana para pemain nantinya mampu mendapatkan pengalaman berharga yang akan sangat bermanfaat bagi kemajuan tim dan kelangsungan prestasi pemain itu sendiri di masa yang akan datang," tutur Wakil Bupati Gowa, (1/11).

Kadispora fajaruddin menyampaikan maksud dan tujuan sebagai ajang silaturahmi persatuan dan  menemukan kesatuan kata kebersamaan antara sepak bola di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Gowa.

"Memberikan angin segar kepada masyarakat pecinta bola, sebagai wujud prestasi sepakbola sebagai rekrutmen usia muda yang berprestasi setiap tahun untuk mencari bibit-bibit sepak bola yang handal dan profesional untuk tim PersiGowa di masa yang akan datang," Tegas Kadispora.

"Peserta terdiri 18 tim kesebelasan dari 18 kecamatan dan 20 orang wasit terdiri dari 8 wasit berlisensi nasional  dan 12 wasit berlisensi daerah. Bagi pemenang yang meraih juara 1 dapat piala bergilir yaitu piala Bupati dan piala tetap bagi pemain terbaik uang pembinaan bagi pencetak gol terbanyak diberi uang pembinaan bagi terbaik diberi uang pembinaan," ungkap kadispora Gowa.

Hal ini disampaikan pertandingan ini akan dilaksanakan dari Tanggal 1 sampai Tanggal 9 November 2019.
"Selama pertandingan berlangsung ada 2 lapangan yang kita siapkan yaitu lapangan di Desa Pallangga Kecamatan Pallangga dan satu lagi lapangan di Desa Taeng Kecamatan Pallangga. Tetapi pembukaannya disatukan saja di lapangan Desa Pallangga namun sebelum pertandingan nanti akan ada pertandingan ekspedisi yaitu pertandingan kepala SKPD Kabupaten Gowa melawan seluruh Camat se Kabupaten Gowa," jelasnya.

Rofael Ali salah satu tokoh masyarakat NTT yang hadir saat pembukaan Dispora Youth Cup III sangat bangga wakil bupati akrab sekali dengan bawahannya dan foto bersama dengan anak-anak pemain dan bawahannya.

"Tidak kalah menarik lagi adalah pertandingan antara kepala SKPD melawan camat-camat se-Kabupaten Gowa dan ini sangat lucu sekali pertandingannya sedikit-sedikit jatuh dan Tendang bolanya lucu-lucu membuat penonton heboh," tuturn Rafael Ali.
(Dominikus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)