Musdus Penggalian Gagasan Desa Karangjong Ngawen Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

28 November 2019

Musdus Penggalian Gagasan Desa Karangjong Ngawen Blora



BLORA, suarakpk.com - Dalam memaksimalkan pembangunan di Desa Karangjong, Pemdes tahun 2019 ini menyelenggarakan Musyawarah Dusun yang membahas tentang penggalian gagasan di tingkat dusun. Dalam Musyawarah Dusun (Musdus) kali ini, warga masyarakat diberikan kesempatan untuk mengemukakan pendapat mereka guna mendukung pembangunan desa tahun 2020 ke depan.
Musdus dimulai di dusun Karangjong, Pelem, Pule, Desa Karangjong Kecamatan Ngawen, siang tadi, Kamis,(27/11).
Serangkaian acara yang diikuti seluruh perangkat Desa Karangjong, dan warga masyarakat yang di wakili ketua RT, RW dan perwakilan warganya serta dari Kelompok perempuan dusun juga ikut andil dalam Musdus ini.
Mayoritas usulan dari warga berkaitan dengan pembangunan fisik. Akan tetapi juga banyak yang mengusulkan pemberdayaan masyarakat,serta usulan desa pariwisata.
Kades Sugiyono menuturkan, bahwa melalui Musdus ini, telah menjadi program prioritas dari Dana Desa di tahun 2020 ke depannya.
"Dengan adanya Musdus ini aspirasi dari masyarakat dapat terserap. Dan kebutuhan masyarakat dapat diketahui dan dapat terserap dalam pembangunan di tahun 2020," tutur Kades Sugiyono.
Ditambahkan oleh Kades Sugiyono, melalui Musdus Pemerintah Desa menjadi lebih mudah dalam perencanaan pembangunan.
"Diharapkan warga masyarakat dapat ikut serta dalam mengawal, membangun, dan mengawasi proses pembangunan Desa, selain itu, kami ucapkan terima kasih kepada salah satu anggota LSM Gerakan Jalan Lurus (GJL),yang juga dari Kecamatan Ngawen mau mengawal pembangunan Desa," pungkasnya. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)