Maulid Nabi Di SMUN 4 Purworejo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 November 2019

Maulid Nabi Di SMUN 4 Purworejo


PURWOREJO, suarakpk.com –Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Sekolah Menengah Umum Negeri (SMU N) 4 Purworejo mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.Kegiatan keislaman ini bertempat di aula sekolah Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo, Rabu.(13/11).

Acara ini bertemakan “Muhasabah Diri Mengenali dan Meneladani Nabi Muhammad SAW.”dengan diikuti oleh siswa siswi kelas X,XI,XII, para guru pengajar dan karawan SMU N 4 Purworejo. Sebagai pembicara K.H.Muhammad Abdul Haq pengasuh pondok pesantren Sabilul Muttaqin Kalimiru Kecamatan Bayan.Kabupaten Purworejo.

Kepala sekolah SMU N 4 Purworejo dalam sambutannya yang di wakili oleh Kasih Budiharto mengatakan  kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga meneladani Rosululloh Nabi terakhir utusan Allah.

“Barang siapa yang tidak ingat kepada Allah SWT kehidupannya akan susah di dunia dan kelak akan di kumpulkan orang  tersebut dalam keadaan buta.”jelasnya.

Lebih lanjut Kasih Budiharto menyampaikan keteladanan Rosululloh SAW memiliki sifat uswatun khasanah yang patut digunakan sebagai teladan umat manusia.Dengan menggingat Nabi Muhammad SAW maka akan memegang teguh sunahnya.

“Saya berharap kita semua bisa terjun di masyarakat dengan menjalankan kegiatan maulid,atau kegiatan islami untuk kehidupan yang agamis.” imbuhnya.

Sementara itu disaat bersamaan diadakan serah terima jabatan Rohis Al Kahfi SMU N 4 Purworejo masa bakti 2019/ 2020 oleh Lulu Nur kepada ketua baru Anang Makruf.Kegiatan di lanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan buku.

Pembina Rohis Muhammad Akhsin S.Ag berharap untuk pengurus rohis yang baru supaya melanjutkan, meningkatkan serta  bersinergis dan totalitas dalam menjalankan program kerja. Rohis menjadi garda terdepan untuk pembinaan akhlakul karimah dan pembinaan keagamaan.

“Terima kasih kepada pengurus rohis yang lama atas segala kegiatan dan juga waktu yang telah di luangkan untuk kegiatan rohis," pungkasnya. (Suci/red-pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)