Ini tanggapan Keuchik gunung putoh terkait Dugaan Penggelapan Honor Perangkat Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 November 2019

Ini tanggapan Keuchik gunung putoh terkait Dugaan Penggelapan Honor Perangkat Desa

Aceh Timur-M.amin Keuchik (Kepala desa) Gampong gunoeng putong kecamatan darul Ihsan.mengatakan ke pada media bahwasanya ke empat aparatur Desa tersebut tidak mempunyai hak lagi untuk di bayar gaji.Sabtu (16/11/2019).
Lanjutnya dikarenakan mereka sudah saya berhentikan pada tanggal 31 Desember 2018, mengapa saya berhentikan di karenakan Meraka sama sekali tidak bekerja tidak peduli akan ke adaan kampung dan pada tahun 2018 gaji Meraka ful saya bayar walaupun mereka tidak Bekerja.ujar M.amin ke Media saat di wawancarai di salah satu warung  Indatu kopi Idi rayeuk.

Honor mereka total sebesar Rp25.600.000 bukan RP.36.000.000, seperti yang mereka katakan.karna gaji mereka perbulan Rp800.000. masalah pembayaran gaji bukan tidak saya bayar,di karenakan ke 4 aparatur gampong tersebut sudah saya berhentikan dan uang tersebut belum saya ambil sepeserpun di kas keuangan desa.

Saya juga sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada camat darul Ihsan pada bulan (1/2019).namun camat tersebut mengatakan bahwa surat yang saya layangkan tidak sah.

Apakah Tindakan saya salah karna tidak membayar gaji mereka selama delapan (8) bulan pada tahun 2019,sedangkan semua saya lakukan sendiri,jadi untuk apa juga ada perangkat gampong jika tidak bekerja hanya mengharapkan gaji saja.

Jika memang perangkat tersebut mau melaporkan saya terkait dugaan saya mengelapkan dana gaji Meraka tidak apa-apa,saya sudah siap karna saya menjalankan sesuai prosedur.pangkas M.amin.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)