Diduga Ulah Oknum Tidak Bertanggung Jawab, Pekarangan Sekolah Jadi Abrasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

01 November 2019

Diduga Ulah Oknum Tidak Bertanggung Jawab, Pekarangan Sekolah Jadi Abrasi

Ketgam Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M. Pd saat meninjau sekolah SMP Negeri 3 Tanjung Tiram yang terkena abrasi. 

Batu Bara,suarakpk.com - Plt. Kadisdik Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus SE M. Pd mengajak Camat, Kades dan Kepala Dusun untuk membantu pihak sekolah dalam hal mendiskusikan dan mencari solusi agar air yang diduga dengan sengaja di alirkan diatas lahan sekolah dapat segera teratasi.

Diatas lahan sekolah, ada pihak yang tidak bertanggung jawab telah melakukan pengerukan dengan memotong tanah sekolah sehingga  megakibatkan lahan tersebut  laksana  sungai kecil. 

" Janganlah sekolah jadi korban hanya untuk kepentingan sesaat" kesal Ilyas usai melakukan peninjauan bersama pihak sekolah SMP Negeri 3 Tanjung Tiram di Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara  31/10/2019.

Pada kesempatan itu Ilyas Sitorus tegas mengatakan memberikan waktu 10 hari kedepan kepada pihak Pemerintahan Kecamatan segera membantu serta memfasilitasi persoalan diatas.

Dan kepada pihak sekolah mantan protokoler Sumut itu memerintahkan agar menutup aliran air tersebut.

"Sementara dengan menggunakan goni diisi pasir atau sejenisnya dengan harapan laju arus air bisa terbendung, dan saya pastikan minggu depan akan berkunjung kembali kesini" tukasnya.
Ketgam Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M. Pd 
Masih dilokasi sekolah, Plt Kepala sekolah (Kasek) SMPN 3 Tanjung  Tiram Hafsah S. Pd mengatakan pembuatan aliran air diatas lahan sekolah tanpa sepengetahuan dirinya. 

" Bisa saja dikerjakan sewaktu hari libur, tanah sekolah kami jadi terpotong pak dan terpisah yang seakan akan di seberang sana bukan tanah sekolah" katanya. 

Sementara perwakilan dari kantor Camat Nibung Hangus bernama Yahya dan Sekretaris Desa sentang Kecamatan Nibung Hangus bernama Fitri mengatakan akan menindaklanjuti saran Kadisdik dengan secepatnya mengundang pihak yang mengkapling lahan yang disebelah sekolah tersebut. 

" Kami akan laporkan ke Pak Camat dan Ibu Kades agar segera memanggil pemilik tanah kaplingan dan mencari solusi terbaiknya, kata Yahya yang di aminin Fitri.

Turun kelokasi sekolah,  Plt Kadisdik Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus SE M. pd, Yahya, Sekretaris Desa Sentang Fitri bersama staf, Plt Kasek SMPN 3 Tanjung Tiram Hafsah beserta guru juga perwakilan Pol PP Kabupaten Batu Bara.
(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)