DESA NGLARANGAN MENGARAH KE DESA WISATA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 November 2019

DESA NGLARANGAN MENGARAH KE DESA WISATA

TEMANGGUNG Suarakpk.com.Pembangunan Embung di Desa Nglarangan ,Kecamatan Tretep ,Kabupaten Temanggung sejak tahun  2005 sebagai sarana irigasi pertanian masyarakat setempat yang  sebagian lahanya berada
di lereng gunung perahu sangat bermanfaat sekali karena Embung tersebut sebagai sarana penampung air hujan dan ketika musim kemarau air bisa untuk mengaliri ke lahan para petani.
Tetapi Kepala Desa Nglarangan Teguh Salim dan Sekdesnya Suparno telah memiliki pemikiran jangka panjang demi sebuah kemajuan , utamanya kemajuan Desa dan masyarakat Nglarangan , Kecamatan Tretep , Temanggung Jawa Tengah di tempat pria ganteng ini di percaya sebagai Kepala Desa.
Kepada awak media suarakpk kamis 21/11 diruang kerjanya Kepala Desa Nglarangan Teguh Salim menuturkan bahwa
di awal tahun 2018 Pemerintah Desa Nglarangan bersama dengan BUMDesa berinisiatif mendualfungsikan Embung Nglarangan selain sebagai sarana irigasi masyarakat petani juga sebagai tempat wisata alam , hal tersebut di tujukan agar masyarakat memiliki sadar wisata dan di harapkan akan mengangkat perekonomian masyarakat Desa Nglarangan." Pemerintah Desa bersama dengan BUMDesa berinisiatif mengarah ke Desa wusata mas , dan mendualfungsikan selain sebagai sarana irigasi juga sebagai tempat wisata alam".
Dan yang awalnya bernama Embung Nglarangan sekarang menjadi tempat wisata Embung Pelangi yang sudah banyak di kunjungi masyarakat umum sebagai sarana liburan keluarga diwaktu senggang atau weekend mereka.
Embung pelangi mempunyai beberapa fasilitas yang memadahi seperti toilet umum , mushola , gazebo , dan gedung pertemuan.
Tempat wisata Embung Pelangi juga mempunyai sarana wisata bermain lho seperti Flying Fok , Sepeda Air , dan tempat - tempat berfoto yang indah dan menarik dengan pemandangan alam lereng Gunung Perahu.
Teguh berharap dengan dibangunya tempat wisata yang sangat indah ini bisa menjadi tempat wisata unggulan di Kabupaten Temanggung dan akan mengangkat perekonomian masyarakat Desa Nglarangan. (Romdhon/topan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)