Deklarasi Damai Cakades, Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

07 November 2019

Deklarasi Damai Cakades, Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas

Ketgam Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang SH M. Hum saat menyampaikan pesan Kamtibmas pada deklarasi damai Rabu 06/11/2019.


Batu Bara,suarakpk.com - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang sudah diambang pintu, Polsek Labuhan Ruku menggelar deklarasi damai di Balai Karyawan PT SMA Desa Perkebunan Tanah Datar Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Rabu 06/11/2019.

Untuk diketahui, Wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku diantaranya Kecamatan Datuk Tanah Datar, Talawi, Sei Balai, Tanjung Tiram dan Kecamatan Nibung Hangus. 

Hadir Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang SH M.Hum, Kasat Intelkam AKP Trio Romi Manik SH, Kasat Sabhara AKP DP Sinaga, SH, Kasat Lantas AKP Daniel Suprihanto P, SH, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Selamat, Danramil 04 Talawi Lettu ARH R. Damanik Danramil 05 Tanjung Tiram Kapten INF Salam Rambe, Camat Datuk Tanah Datar Wandi. Camat Nibung Hangus Lutfhi Panjaitan, Camat Talawi Muliadi, Camat Sei Balai KRT Hanafi, Camat Tanjung Tiram Abdul Rasyid, Para Panita Pemilihan Tingkat Kecamatan dan Desa Wilayah Hukum Polsek Labuhan Ruku serta Para Calon Kades Wilayah Hukum Polsek Labuhan Ruku juga para rekan media lainnya. 

Pada pidato pembukaan Sekcam Tanjung Tiram menyampaikan ucapan Terima kasih kepada unsur Forkopimcam yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

"Saya atas nama Ketua Pemilihan 5 (lima) Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Polsek Labuhan Ruku yang telah memprakarsai kegiatan ini dan Kepada para calon kades agar berlapang dada apabila tidak terpilih menjadi Kepala Desa demikian juga kepada para calon Kades yang nanti terpilih, agar benar benar mengabdi untuk masyarakat, kami juga menekankan agar para Panitia Pilkades tingkat Desa supaya netral dan tidak berpihak kepada kubu manapun, mari sama sama kita berdoa agar dapat menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkades" sampainya. 

Sementara Camat Sei Balai KRT Hanafi yang mewakili 5 (lima) Camat diwilayah hukum mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang disebutkan. 

"Kami Para Camat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Polsek Labuhan Ruku yang tanggap kerawanan menjelang Pilkades, jabatan Kades saat ini menjadi suatu jabatan yang strategis sehingga masyarakat berantusias untuk menjadi pemimpin di Desanya masing-masing, untuk para calon Kades harus siap menang dan siap kalah, jangan sampai ada perpecahan yang terjadi gara gara Pilkades ini" katanya. 

Pada kesempatan itu, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Selamat mengharapkan kepada masyarakat dan juga Calon Kades agar sama-sama menjaga Kondusifitas daerah masing-masing. 
"Pada saat Pelaksanaan Pemilu, Pilkada dan Legislatif kemarin, wilayah Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu wilayah yang aman, untuk itu mari sama sama kita jaga situasi Kamtibmas yang sudah baik, para calon Kades agar dapat arif, bijaksana dan mengutamakan kearifan lokal yang ada pada kita, sehingga siap menang dan siap kalah dan saat pelaksanaan Kampanye nantinya, agar tidak melanggar peraturan yang berlaku dan melalui Pemilihan Kepala Desa ini dapat menciptakan Program Nawacita Bapak Presiden RI yang menciptakan SDM yang unggul, Mendagri dan Polri sudah membuat Mou untuk mengawasi Anggaran Dana Desa yang dimiliki oleh setiap Desa, maka Kepada Para Calon Kades yang nantinya  terpilih agar benar benar menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya" harapnya. 

Danramil 05 Tanjung Tiram Kapten INF Salam Rambe meminta kepada Cakades yang terpilih dapat melaksanakan Tupoksi.

 " Bagi yang terpilih agar melaksanakan tugas dengan baik dan bagi yang tidak terpilih agar dapat menjadikan ajang ini sebagai keberhasilan yang tertunda, mari sama sama kita wujudkan pelaksanaan Pilkades yang aman dan damai" pintanya. 

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Pilkades Damai dan dirangkai dengan  Penandatanganan Deklarasi Pilkades Damai oleh Masin-masing  Cakades. 

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH M.Hum memberikan pesan Kamtibmas kepada Cakades.
" Kepada seluruh konstituen bahwa Polres Batu Bara, akan melaksanakan Deklarasi Bersama Pilkades se-Kabupaten Batu Bara pada hari Senin tanggal 11 Nopember 2019.  Kepada para Calon Kades harus memiliki Visi dan Misi untuk membangun Desa, siapapun yang terpilih maupun tidak, nantinya agar dapat menjaga Keamanan dan Ketertiban di Desanya, hindari Money Politic, apabila nanti ditemukan maka akan kami Blacklist untuk Pemilihan selanjutnya, Polres Batu Bara, Bupati Batu Bara dan Kejari Batu Bara sudah komitmen untuk memberantas Pelanggaran yang terjadi diluar Prosedural, saya harapkan kepada Panitia yang terlibat dalam Pemilihan Pilkades dapat bertindak Netral, Kepala Desa nantinya harus bisa membuat Desanya bebas dari Narkoba, harus bisa membuat warganya tidak terpengaruh dengan Radikalisme, harus bisa membangun Desanya dan menghindari tindakan Korupsi Kolusi dan Nepotisme, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menghindari terjadinya konflik yang terjadi pada saat Pilkades nantinya" Pungkasnya. (muhammad amin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)