Asisten III Buka Diklat Prajabatan CPNS Dari Tenaga Honorer Katagori dan Bidan PTT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 November 2019

Asisten III Buka Diklat Prajabatan CPNS Dari Tenaga Honorer Katagori dan Bidan PTT

IDI -  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Aceh Timur menyelenggarakan Diklat Prajabatan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III dari Tenaga Honorer Katagori 2 dan Bidan PTT. 

Diklat Prajabatan dibuka Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib. SH, diwakili Asisten Administrasi  Setdakab Aceh Timur, Muhammad Amin, SH, Senin (4/11) di Aula Gedung BKPSDM setempat.
Sementara itu Drs. Irfan Kamal, M.Si Kepala BKPSDM Aceh Timur dalam laporann menyampaikan, bahwa hari ini pembukaan Diklat Prajabatan Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan III Firmasi Khusus Bidan PTT Kemenkes dan Eks-K2 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019.Rabu (5/11/2019)

Adapun jumlah peserta diklat prajabatan ini sebanyak 40 orang. "Peserta diangkat dari formasi khusus bidan PTT Kemenkes,"sebut Irfan Kamal.

"Tenaga penggajar pada dilat prajabatan diantaranya, Widyaiswara (BPSDM Aceh) dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Aceh Timur. "Dikkat prajabatan CPNS golongan II dan III dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 11 November 2018," demikian pungkas Irfan Kamal.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH dalam sambutan yang disampaikan Muhammad Amin, SH,  Asisten Administrasi Setdakab Aceh Timur, mengatakan Sejalan dengan upaya membentuk sosok Pegawai Negeri Sipil yang Profesional, kehadiran sebuah diklat merupakan salah satu metode untuk menjembatani kesenjangan antara kemampuan riil aparatur dengan kopentensi jabatan yang dipersyaratkan.

"Duklat prajabatan tentunya memiliki peranan penting dalam membentuk sosok aparatur pemerintah yang merupakan unjung tombak pelayanan kepada masyarakat," sebut M. Amin.

Oleh karena itu, dalam hal pelaksanaan diklat yang saudara-saudari ikuti nantinya akan dibiasakan dengan aturan-aturan kedisiplinan yang akan diterapkan selama menjalankan masa diklat,"katanya.

Hal ini pada awalnya akan dirasakan cukup berat untuk dijalani, namun sebagai wadah pembentukan Pegawai Negeri Sipil yang ideal, tentunya sebagai peserta diklat harus senantiasa menjalankan apa yang telah digariskan selama pelaksanaan diklat berlangsung," pinta M. Amin.

"Kepada peserta diklat agar mengikuti diklat ini dengan sungguh-sungguh, agar setelah mengikuti mampu melaksanakan apa yang telah diperoleh dapat langsung diterapkan dengan sebaik-baiknya pada unit kerja masing-masing," demikian pungkas M. Amin.(Dd) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)