Asisten I Buka Penyuluhan Pencegahan Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 November 2019

Asisten I Buka Penyuluhan Pencegahan Narkoba

Asisten I Syahrizal Fauzi Saat Membuka acara penyuluhan pencegahan narkoba di kalangan generasi muda Di Hotel royal idi.

Aceh Timur,Suarakpk,Com –Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M.Thaib SH, melalui Plt.Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S.STP.M.AP, membuka secara resmi acara penyuluhan pencegahan penggunaan narkoba dikalangan generasi muda di Hotel Royal Idi, Selasa (26/11/2019).
Para peserta mengikuti sosialisasi tentang narkoba di hotel royal idi.
Acara yang dimotori oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga( DISPORA) Aceh  Dan Disparpora Kabupaten Aceh Timur itu dihadiri oleh seratusan peserta  terdiri dari kalangan pelajar, pemuda gampong, Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Dan unsur organisasi lainnya.Penyuluhan ini diusung dengan tema pemuda tangguh tanpa narkoba menuju Aceh Teuga Dan Hebat.

Dalam sambutannya, Syahrizal Fauzi mengatakan,penyuluhan pencegahan narkoba terhadap pemuda merupakan landasan yang penting bagi perlindungan dari pengaruh bahaya narkoba itu sendiri.

“ Undang- undang kepemudaan tahun 2009 menegaskan bahwa setiap pemuda berhak mendapatkan perlindungan khususnya pengaruh destruktif, seperti bahaya narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya,”kata Syahrizal.

Merujuk dari data Badan Narkotika Nasional (BNN),mencatat Tahun 2015 angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia telah menyentuh angka 5,1  juta jiwa.Sementara di tahun 2011 terdapat 3,8 juta pemuda terlibat dalam penyalagunaan barang haram itu.

Begitujuga, setiap tahunnya,Sambung, Syahrizal,angka penyalahgunaan narkoba setiap tahunnya meningkat rata-rata 13,6 %.Mirisnya lagi, Angka kematian penduduk akibat narkoba  capai 50 orang setiap harinya.

“Ini menjadi ancaman serius bagi bangsa kita sekarang.Apalagi sasarannya adalah pemuda dan ini menjadi tantangan bagi pemerintah.Maka tugas kita pemerintah adalah mengganding tangan dengan semua pihak untuk terus mengampanyekan  pencegahan bahaya narkoba untuk generasi muda,”pungkas Syahrizal.

Sementara kegiatan penyuluhan ini diisi langsung oleh pemateri dari Pejabat Dispora Aceh,El Fakri,SH,dr. Zulfikry Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Dan Kasat Narkoba Polres Aceh Timur, Iptu Yasir Arafat Riza Habibi.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)