Zahir " Santri Indonesia Berperan Mengembang Misi dan Menyampaikan Pesan Perdamaian Dunia" - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Oktober 2019

Zahir " Santri Indonesia Berperan Mengembang Misi dan Menyampaikan Pesan Perdamaian Dunia"

Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP saat memberikan bantuan pada peringatan Hari Santri di Ponpes Al Mukhlisin Selasa 22/10/2019. 

Batu Bara,suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP hadiri peringatan Hari Santri dipondok pesantren (ponpes) Al Mukhlisin Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten  Batu Bara Sumatera Utara Selasa 22/10/2019.
    
Pidato Menteri Agama RI M Nur Kholis Setiawan yang dibacakan Bupati Zahir menyampaikan merujuk tercetusnya resolusi jihad berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sejak Hari Santri ditetapkan pada tahun 2015 dan kali ini mengusung tema, "Dari pesantren untuk Indonesia. Tahun 2017 "wajah pesantren wajah Indonesia", dan 2018 "bersama santri damailah negeri".

Pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlilalamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama, sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultur.

Pesantren juga sebagai laboratorium perdamaian, keterpilihan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB) dan mendorong perdamaian dunia semakin kuat dan nyata. 

" Bagi seluruh elemen Bangsa, terutama kalangan santri Indonesia agar turut berperan aktif dan terdepan mengembang misi dan menyampaikan pesan perdamaian dunia" ucapnya. 

Pada kesempatan itu Bupati Zahir
memberikan bantuan kepada pesantren Jabal Indi. (Muhammad amin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)