Peringati Sumpah Pemuda, Rajiun Tumada Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Daerah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Oktober 2019

Peringati Sumpah Pemuda, Rajiun Tumada Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Daerah

Ketgam: Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada saat menggelar upacara peringatan hari sumpah pemuda. Foto: Randy Yaddi.


MUNA, suarakpk.com- Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada mengajak seluruh pemuda di Indonesia khususnya di Mubar untuk bersatu membangun daerahnya.

Karena sudah saatnya pemuda harus bersatu. Sebab, dengan bersatu dapat mempercepat proses pembangunan yang ada di daerah ini, karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda untuk Indonesia adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, mempunyai inovasi dan kapasitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dam unggul dalam persaingan dunia. Untuk itu, pemuda harus memberikan warna untuk bisa mengubah dunia dengan tekad dan semangat dengan didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi", cetusnya.

Dia mengatakan bahwa salah satu  tugas pemuda harus sanggup membuka pandangan dan keluar dari batas-batas kekinian dunia, demi menyengsong Indonesia khususnya Mubar agar kedepan lebih baik dan maju.

"Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91. Saya berharap dengan memperingati hari sumpah pemuda ini, pemuda Muna Barat dapat menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan yang telah mendahului kita semua", ungkapnya.

Di tempat sama,  ketua KNPI Muna Barat, Laode Sariba mengajak semua pemuda Muna Barat untuk sama-sama mengrefleksi  pertumbuhan pemuda dari jaman dulu hingga hari ini.

"Peringatam sumpah pemuda ini, sebelumnya kita pemuda Mubar sudah melaksanakan kegiatan pendidikan advokasi pemuda. Dan insah allah tanggal 30 besok,  kita laksanakan lagi kegiatan seminar kepemudaan. Ini adalah salah satu bukti kesungguhan pemuda Mubar tehadap peringatan hari sumpah pemuda", tandasnya. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)