Operasi Zebra Candi 2019, Satlantas Polres Blora Bagikan Pamflet Peduli Keselamatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Oktober 2019

Operasi Zebra Candi 2019, Satlantas Polres Blora Bagikan Pamflet Peduli Keselamatan

Blora, suarakpk.com - Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Blora Polda Jateng, Membagikan pamflet peduli keselamatan kepada masyarakat Kabupaten Blora. Pembagian pamflet dilakukan di sekolah-sekolah, pusat keramaian serta di jalan-jalan strategis yang di lalui oleh masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Jumat, (25/10/2019) Anggota yang tergabung dalam Sprint Ops Zebra Candi 2019 membagikan pamflet di Simpang Empat Grojogan dan Di kawasan Alun alun Kabupaten Blora.

Pembagian pamflet ini adalah salah satu bentuk publikasi dilaksanakannya Operasi Zebra Candi 2019 sekaligus mengajak masyarakat Blora Khususnya, dan pengguna jalan yang melintasi Blora pada umumnya, untuk open dan peduli pada keselamatan di jalan raya, yaitu dengan tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edy Sutrisno, SH, MH selaku Kasatgas Gakkum Ops Zebra Candi 2019 mengungkapkan bahwa Operasi Zebra bukan hanya melakukan penindakan Pelanggaran saja, namun tujuan utama dari Operasi Zebra adalah untuk menekan pelanggaran dan meminimalisir Kecelakaan, untuk itulah selain penindakan, anggotanya juga gencar melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan Tertib berlalu lintas melalui berbagai cara, salah satunya adalah penyebaran Pamflet peduli Keselamatan.

"Pembagian Pamflet tentang tertib berlalu lintas dilakukan sebagai upaya mengajak masyarakat pengguna jalan dalam rangka penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas," ungkap AKP Edy.

"Kami tetap melakukan penegakan hukum secara tegas, tetapi humanis. Sedangkan tindakan tilang, diberikan secara selektif bagi pengguna kendaraan yang melanggar," tambah Edy.

Edy berharap dengan Pembinaan dan Penyuluhan yang dilakukan secara berkelanjutan, masyarakat dapat memahami arti pentingnya tertib berlalu lintas, sehingga tercipta Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran di jalan.

"Intinya kami ingin mengajak masyarakat Blora untuk tertib berlalu Lintas, Sayangi nyawa anda dengan tertib berlalu lintas, karena banyak korban nyawa bukan karena perang, namun karena kecelakaan di jalan," Pungkas Edy.
(tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)