Lahan Warga Seluas 1 Hk di Mojosongo Ludes Terbakar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Oktober 2019

Lahan Warga Seluas 1 Hk di Mojosongo Ludes Terbakar

Purworejo, suarakpk.com - Kejadian lagi, kebakaran lahan seluas 1 hektar milik beberapa warga di Desa Mojosongo, Kecamatan Bagelen, Senin pagi (21-10-2019). Kebakaran tersebut disebabkan dari percikan api sampah daun kering yang dibakar warga.

Kasi Kedaruratan BPBD Purworejo R Imam Ciptadi MM mengatakan kebakaran terjadi sekitar Jam 11.00 saat seorang warga  membakar sampah daun kering di tanah miliknya.

"Karena ketiup angin kencang membuat api semakin besar dan merembet sampai membakar lahan  sekitarnya. Sejumlah pohon kayu dan semak dedaunan milik warga juga ikut kebakar," jelas Kasi Kedaruratan BPBD Purworejo R Imam Ciptadi MM.

Melihat api sudah menjalar ke lahan yang lain, warga kemudian melapor ke perangkat desa, setelah itu diteruskan ke BPBD Purworejo.
"Tadi mendapat laporan dari Sekdes Soko Pukul 11.00 WIB, langsung personil BPD bergerak menuju lokasi bersama petugas Damkar menggunakan 2 unit mobil pemadam," tambahnya.

Dengan kesigapan petugas dan warga, api dapat dipadamkan sekitar Jam 13.30, dan tidak merembet lebih luas lagi ke lahan lain.

Pihak BPBD menyampaikan kepada seluruh warga agar berhati-hati saat membakar sampah di lahan seperti ini. Musim kemarau saat ini banyak daun dan pepohonan kering sehingga sangat mudah terbakar.
(tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)