Kepolisian Purworejo Tangkap 17 Tersangka Selama Operasi Sikat Candi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

29 Oktober 2019

Kepolisian Purworejo Tangkap 17 Tersangka Selama Operasi Sikat Candi

Purworejo, suarakpk.com - Kepolisian Purworejo berhasil menangkap 17 tersangka kejahatan selama operasi Sikat Candi, pada (27/10/2019). Mereka merupakan tersangka pencurian dengan pemberatan Curat dan pencurian dengan kekerasan Curas.

Saat Konfrensi Pers Kapolres Purworejo melalui Kasat Reskrim, AKP Haryo Seto Liestyawan, SH mengatakan, pihaknya menangkap sebanyak 23 pelaku, semuanya telah ditetapkan tersangka dari Operasi Sikat Candi 2019 Polres Purworejo.

Dari jumlah tersebut tersangka, 2 diantaranya tersangka kasus Curas,selebihnya merupakan kasus Curat yang terjadi di wilayah hukum Purworejo. Dari kasus tersebut 4 diantaranya merupakan target operasi.

Adapun jenis kejahatan tersebut, pencurian motor, kabel telkom, pencurian HP. Paling banyak kasus curanmor.
"Para pelaku kita tangkap dengan kasus beda, semuanya kita tangkap selama periode Operasi Sikat Candi yang digelar diseluruh Jawa Tengah," jelas Kasat Reskrim di Mapolres Purworejo.

"Sebanyak 8 pelaku yang ditangkap merupakan anak dibawah umur yang melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor," sambung Kasat Reskrim.

Polres Purworejo juga berhasil mengamankan 1 unit mobil avanza, 7 sepeda motor, 1 buah handphone, 2 buah gergaji besi, kabel beserta seikat kabel gulungan. Modus yang dilakukan tersangka beragam, mulai mengancam korban hingga merusak target pencurian.

"Barang bukti berupa sepeda motor telah kita serahkan kepada korban. Sedang beberapa barang bukti lain kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut," tegas Kasatreskrim.

Dengan kejadian itu, Kasat Reskrim menyampaikan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Terutama pengendara agar tidak memarkir kendaraan sembarangan dan memakai kunci ganda agar kendaraan lebih aman.
(tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi