Aduuh Belum Selesai Proyek Dinas Perkim 'Patah' Terbengkalai - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

05 Oktober 2019

Aduuh Belum Selesai Proyek Dinas Perkim 'Patah' Terbengkalai

Ketgam jalan rabat yang sudah ditempel semen.  

Batu Bara, suarakpk.com - Proyek rabat beton Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim)  Kabupaten Batu Bara yang terletak dijalan Aceh Sepakat persis dibelakang kantor Polsek Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara  sudah patah dan terbengkalai.

Ketgam jalan rabat sebelum ditempel semen. 

Adapun nama kegiatan pembangunan jalan rabat beton Jln Aceh Sepakat Kelurahan Pagurawan. Volume 1 paket. No kontrak 06 MD/PPK/DPKP/APBD/BB/2019 dengan Nilai kontrak Rp 199.520.000 sementara sumber dana APBD 2019 sebagai Pelaksana CV Rizky Agung dan waktu pelaksana 60 hari. 



Diruangannya,  Lurah Pagurawan Ahmad SE mengatakan dirinya sudah menghubungi pihak rekanan untuk memperbaiki jalan tersebut. 

Selain itu dia juga sudah mempertanyakan kenapa proyek tersebut sampai saat ini terbengkalai.

"Aku sudah hubungi kontraktornya untuk memperbaiki namun itulah, kulihat hanya ditempelnya saja, saat itu dibelinya semen setengah kilo, taulah, kalau awak ribut nanti payah pula, aku juga sudah tanyakan kenapa proyek itu terbengkalai, kata kontraktornya minggu depan dikerjakannya lagi " katanya.  

Herman mengaku membantu yang mengawasi proyek itu mengaku tidak tahu menahu hal tersebut. 

"aku tak tau bah, abah hubungi aja pengawasnya ucok Leo" akunya. 

Ucok Leo pengawas dari rekanan kontraktor melalui sambungan seluler mengaku sudah mengetahui patahnya jalan tersebut namun berdalih kalau yang patah itu dari bekas sambungan jalan. 

" aku sudah tau, ada 2 titik yang patah tapi itu bukan patah melainkan bekas sambungan" dalihnya. 

Sekretaris Dinas Perkim Normah melalui seluler mengatakan sudah menghubungi pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  untuk memperbaiki jalan tersebut. 

"Saya sudah telpon PPK nya untuk meninjau kelapangan" katanya. 

Selain itu beliau mengatakan jika rekanan kontraktor tidak memperbaiki maka akan diberikan sangsi tidak mendapatkan proyek tahun berikutnya. 

"kalau tidak diperbaiki maka tidak akan mendapatkan proyek pada tahun berikutnya, lagipun pengerjaannya belum selesai itu" katanya. 

Pantauan dilapangan jalan tersebut ada 3 tempat yang patah dan pihak rekanan hanya menempel menggunakan semen namun jalan yang dimaksud masih terlihat patah. (501/Red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)