TMMD Gelar Kerja Renovasi Masjid di Dukuh Sijaran Desa Rahayu Kebumen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

26 September 2019

TMMD Gelar Kerja Renovasi Masjid di Dukuh Sijaran Desa Rahayu Kebumen

KEBUMEN, suarakpk.com - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0709/Kebumen yang digelar saat ini masih memasuki tahap Pra TMMD dengan mengerjakan beberapa kegiatan fisik diantaranya merenovasi Masjid Arrahman yang terletak di Dukuh Sijaran RT 02/02 Desa Rahayu Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen, Kamis (25/09/19).

Masjid yang didirikan sejak Tahun 1926 itu hingga kini masih kokoh namun demikian menurut Takmir Masjid Sarno. Masjid sudah mengalami beberapa kali perbaikan. Menurut Sarno renovasi pertama Tahun 1955, renovasi kedua 1988 dan sekarang 2019 sedang dikerjakan Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0709/Kebumen bersama masyarakat Dukuh Sijaran hingga dinantinya dapat pergunakan oleh masyarakat setempat.

Renovasi masjid yang ditargetkan akan selesai hingga akhir TMMD Rahayu menjadi suatu tantangan sendiri bagi anggota Satgas. Pasalnya dengan keterbatasan waktu mereka dituntut mampu menyelesaikan proses renovasi masjid tersebut. Prioritas pertama yang menjadi target penyelesaian yakni pemasangan keramik pada bagian dinding tembok masjid di kanan kiri tempat imam.

“Jelang upacara pembukaan TMMD Rahayu pada 2 Oktober 2019 menandang, diharapkan pemasangan keramik dinding sudah selesai semua," ujar Babinsa Rahayu Serda Eko.

Disela-sela kegiatan renovasi itu, Takmir Sarno menyampaikan bahwa salah satu tugas yang bergengsi adalah sasaran renovasi melanjutkan pembangunan Masjid Arrahman.
"Terus terang kamipun merasakan kegiatan ini luar biasa dengan waktu yang disediakan cukup singkat. Para anggota Satgas TMMD merasa yakin akan bisa menyelesaikan renovasi tersebut".

"Renovasi masjid ini menjadi salah satu sasaran fasilitas yang mengandung nilai ibadah sosial, target yang diberikan hanya sebulan, jika pengerjaan telah selesai dan dapat dipergunakan untuk aktifitas ibadah masyarakat. Oleh karenannya seluruh warga Desa Rahayu akan mendukung penuh pengerjaannya hingga target tercapai,” ujar Sarno.
(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)