Setetes Darah Prajurit Kodam IV Selamatkan Jiwa Seseorang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 September 2019

Setetes Darah Prajurit Kodam IV Selamatkan Jiwa Seseorang


SEMARANG, suarakpk.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI, Kodam IV/Diponegoro, menggandeng PMI Kota dan Kabupaten Semarang menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan yang digelar di RST Bhakti Wiratamtama, Semarang pada Kamis (26/9/2019) ini diikuti ratusan prajurit TNI,  POLRI dan PNS se Garnisun Semarang.

Pada kegiatan donor darah kali ini, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., yang didampingi  Irdam, para Asisten dan Kabalakdam IV/Diponegoro turut dalam kegiatan ini. Kegiatan ini juga dihadir Ibu Ketua dan Wakil Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro serta para pengurus Dharma Pertiwi.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, melalui peringatan HUT ke 74 TNI dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro merupakan momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI untuk berbagi dan membantu sesama khusunya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri.

“Menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang”, pungkasnya.

Kapendam menghimbau kepada  kita semua agar tidak segan-segan mendonorkan darah demi kepentingan kemanusiaan dan kesehatan.

Dengan kegiatan ini Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengharap dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan sekaligus meningkatkan kemanunggalan antara masyarakat dengan Kodam IV/Diponegoro dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Arif/red-PendamIV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)