POLSEK BUKIT BATU KOTA PALANGKARAYA AMANKAN WARGA SHOLAT ISTISQO - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 September 2019

POLSEK BUKIT BATU KOTA PALANGKARAYA AMANKAN WARGA SHOLAT ISTISQO

PALANGKA RAYA, suarakpk.com – Personel Polsek Bukit Batu lakukan pengamanan Sholat Istisqo (sholat meminta hujan) pelajar dan masyarakat Bukit Batu di lapangan Gelora Banturung di Jl. Tjilik Riwut Km. 32 Kelurahan Banturung Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Selasa (10/9/2019) pukul 05.40 WIB.

Sholat Istisqo yang dihadiri oleh tokoh agama, guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN), siswa MTSN, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan masyarakat Kecamatan Bukit Batu dengan jumlah jamaah yang mengikuti Sholat Istisqo sekitar 300 orang.

Menurut Kapolsek Bukit Batu pengamanan yang di lakukan oleh personel di acara sholat Istisqo bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran. “Kita amankan kegiatan masyarakat ini karena lapangan tempat sholat Istisqo berada di pinggir jalan utama sehingga perlu penjagaan dan pengaturan agar semua berjalan lancar dan aman.”

Sholat sunah yang di lakukan oleh umat muslim Kecamatan Bukit Batu bertujuan untuk meminta pada Alloh agar diturunkan hujan karena semakin pekatnya asap akibat kebakaran lahan karena cuaca kering yang terjadi di Kota Palangka Raya.

Menurut salah seorang panitia pelaksana sholat Istisqo yang di laksanakan di lapangan Gelora Banturung mengatakan bahwa ini salah satu usaha kita untuk menghentikan kebakaran lahan. “Kita prihatin dengan semakin meluasnya kebakaran lahan dan semakin pekatnya asap akibat kebakaran. Kita sebagai manusia diwajibkan untuk berusaha dan berdoa. Semoga dengan doa yang kita panjatkan pada Alloh Kota Palangka Raya akan segera turun hujan sehingga kebakaran lahan dan asap akan segera teratasi.”(ryt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)