Muspika kecamatan Nurussalam bagok kukuhkan tuha peet - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 September 2019

Muspika kecamatan Nurussalam bagok kukuhkan tuha peet


Aceh Timur-Anggota Tuha Peut dari enam Gampong  Kecamatan Nurussalam kabupaten Aceh Timur dilantik oleh camat setempat untuk masa jabatan 2019-2025.kamis (5/9/2019)

Pengambilan sumpah jabatan Tuha Peut tersebut dilakukan oleh Camat Nurussalam Drs,Tarmidi di Halaman aula balai desa

Pelantikan anggota Tuha Peut turut dihadiri oleh Kapolsek Nurussalam Koramil, Imum Mukim, Pendamping Desa, Tim PID, dan seluruh anggota Tuha Peut yang dilantik.
Ketua Tuha Peuet Gampong jalan Nurussalam bagok Jalaluddin dalam sambutannya usai di lantik mengharapkan masyarakat gampong setempat agar terus dapat membina hubungan baik.Selain itu segala keputusan yang diambil diharapkan harus melalui musyawarah, segala keputusan yang diambil atas kesepakatan bersama.

“Berbagai peruturan undang-undang reusam maupun qanun gampong yang diberlakukan semua atas kesepakatan bersama.ujar nya.

Sementara itu Camat Drs, Tarmidi dalam sambutannya mengatakan sesuai UU masa kerja Tuha Peut yaitu selama 6 tahun terhitung sejak pelantikan atau pengukuhan sumpah jabatan. Sesuai dengan tugasnya, tuha peut diharapkan adanya fungsi kontrol karena itu pula anggota tuha peut diminta agar membangun komunikasi yang baik dengan perangkat gampong.

Selain itu kepada Geuchik dan Tuha Peut, diharapkan setiap ada masalah di tingkat desa agar di selesaikan secara bijak dan arif melalui musyawarah mufakat. untuk menghindari terjadi perbedaan pendapat,tuha Peut harus mampu memahami tugas dan wewenangnya dengan baik.

berharap tuha peut
mampu menjadi sebagai mitra kerja terbaik dalam rangka membangun gampong kearah yang lebih maju.Dengan banyaknya aset desa tersebut kita harapkan kecamatan Nurussalam  dapat terus berkembang kearah yang lebih baik,” Ujar Tarmidi.(Dedi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)